Sinopsis Rahasia Hidup ANTV Hari Ini Sabtu 3 Agustus 2019 PETAKA RAMBUT MAYAT

Panditio Rayendra | 3 Agustus 2019 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sinopsis Rahasia Hidup ANTV Hari Ini Sabtu 3 Agustus 2019 PETAKA RAMBUT MAYAT

Sonya (30 tahun) diantar Andi (27 tahun) ke makam keramat, bertemu dengan wanita tua misterius yang menjelaskan soal rambut orang meninggal punya kekuatan. Apalagi rambut wanita yang lahir pada bulan purnama.

Dalam perjalanan pulang boncengan motor, mereka malah amprokan di jalan dengan  Rita (20 tahun) dan Serli (20 tahun). Rita yang cantik memiliki rambut panjang nan indah, ternyata adalah calon istri Andi. Rita cemburu melihat Sonya yang dibonceng melukin pinggang Andi.

Serli mengejek Andi yang ketahuan selingkuh tapi Andi berkilah kalau Sonya adalah penumpang ojegnya. Dengan rasa cemburu, Rita pulang bersama Serli. Sonya juga cemburu dan marah karena baru tau kalau Andi akan menikah dengan Rita, mantan pegawai salonnya yang dianggap telah merampas pelanggannya. Memang sejak berhenti dari Salon Sonya, Rita menjadi perias panggilan yang rata-rata pelanggan salon Sonya. Dan sejak itu salon Sonya menjadi sepi.

Sinopsis Rahasia Hidup ANTV Hari Ini Sabtu 3 Agustus 2019 PETAKA RAMBUT MAYAT

Kemarahan Sonya reda begitu Andi bilang kalau dia tau dari ibunya Rita, bahwa Rita lahir pada gerhana bulan. Sonya pun memperdaya Andi dengan iming-iming uang. Andi malah berbalik ingin menikahi Sonya. Andi dan Sonya akhirnya membunuh Rita dengan keji. Rambut Rita digunduli. Warga gempar menemukan mayat Rita di tempat sampah. Bu Wiwin histeria melihat anaknya telah mati dengan kepala gundul penuh luka sayatan. Andi pura-pura bersedih.

Serli perempuan nakal yang tadinya langganan rias Rita, beralih ke salon Sonya. Sonya menawarkan rambut sambungan ke Serli supaya tampak lebih cantik. Serli girang, setelah pakai rambut sambungan, dia tampak lebih cantik. Bahkan beberapa wanita nakal temannya memuji dan ingin pakai rambut sambungan juga. Mereka tidak tau kalau rambut sambungan itu dari rambut mayat Rita. Salon Sonya seketika ramai, rambut palsunya yang terlihat indah seperti asli menjadi buruan para wanita nakal pemakai rambut palsu. Andi gembira karena turut menikmati uang dari Sonya.

Hantu Rita bangkit dari kubur dengan kepala gundul. Dia menangis menemui Bu Wiwin, ibunya. Bu Wiwin sedih, anaknya menjadi hantu gentayangan. Bu Wiwin melarang Rita membalas dendam, namun Rita ingin merebut kembali rambutnya dari Sonya. Tapi salon Sonya memiliki penangkal hantu berupa pohon bambu kuning yang di tanam di depan salon, sehingga Rita tidak bisa masuk ke salon. Hantu Rita geram karena rambutnya dijual sebagai campuran rambut palsu. Rita memburu para pemakai rambut palsu yang ada campuran rambutnya. Satu persatu pemakai rambut palsu tewas secara mengenaskan, termasuk Serli yang diam-diam punya hubungan dengan Andi. Bu Wiwin meminta anaknya yang jadi hantu berhenti membunuh. Hantu Rita meminta bantuan Bu Wiwin untuk mengambil rambutnya dari salon Sonya supaya tidak jatuh korban lagi. Namun Bu Wiwin kepergok Sonya dan Andi. Bu Wiwin marah pada Andi yang bersekongkol dengan Sonya membunuh Rita. Karena Bu Wiwin takut melapor ke polisi, Bu Wiwin disekap di kamar itu dengan tubuh terikat. Rita sedih ibunya turut jadi korban kekajam Sonya dan Andi, namun tak berdaya menolongnya karena tidak bisa masuk salon karena terhalang bambu kuning penangkal hantu. Hingga suatu hari, pohon bambu kuning banyak ulatnya dan diprotes pelanggan salon. Andi menebang pohon bambu kuning itu dan membuangnya di tempat sampah. Sonya marah pada Andi, karena bambu kuning itu untuk penangkal hantu, sehingga Rita berhasil masuk ke salon dan merebut kembali rambutnya dari tempat sajen. Sonya dan Andi ketakutan melihat Hantu Rita sudah berambut panjang. Hantu Rita membunuh Andi dengan belitan rambutnya. Namun Sonya berhasil kabur karena Hantu Rita menolong ibunya yang disekap. Hantu Rita kemudian memburu Sonya. Rambut Hantu Rita berkibar memanjang, menjerat rambut Sonya bagai jaring. Rambut Sonya ketarik rambut Hantu Rita. Sonya meraung kesakitan, rambutnya berontokan. Hantu Rita hampir membunuh Sonya, namun tertolong oleh munculnya sowang. Hantu Rita takut dengan sowang akhirnya kabur.

Sonya yang rambutnya rusak geram, ingin melenyapkan hantu Rita. Dia datang ke kuburan Rita dengan menaburkan garam. Hantu Rita keluar dari kubur dengan raungan marah. Sonya menggunakan senjata tapal kuda pelumpuh hantu. Hantu Rita meraung-raung rambutnya tersedot tapal kuda sampai copot. Hantu Rita yang gundul dilempar telur angsa dan musnah. Sonya menyeringai puas. Sampai di salonnya, Sonya memakai rambut hantu Rita, tampak indah. Dia tersenyum gembira. Namun dia membelalak megap-megap, karena rambut itu bergerak mencekeknya. Sonya akhirnya tewas tercekek rambut. Bu Wiwin ditemani Ustad Hami datang ke makam untuk menguburkan rambut Rita. Hantu Rita keluar dari makam dengan rambut panjang berkibar, Bu Wiwin memohon agar anaknya kembali ke alam kubur dengan tenang, karena orang yang membunuhnya telah mati. Hantu Rita hanya ingin mengucapkan selamat tinggal ke ibunya. Setelah saling pelukan dan bertangisan, Ustad Hamid menyempurnakan arwah Rita. Hantu Rita kembali masuk ke kuburnya.

PEMAIN Rahasia Hidup ANTV Hari Ini Sabtu 3 Agustus 2019 PETAKA RAMBUT MAYAT
Ria Winata sebagai Rita
Vicky Zaenal sebagai Sonya
Raeshard sebagai Andi
Puspita Sarry sebagai Serli
Sylvana Herman sebagai Wiwin

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait