Tandai Satu Dekade Berkarya, Sinjo Rilis Single Dirimu di Ragaku

Abdul Rahman Syaukani | 18 September 2019 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menandai satu dekade berkarya di industri musik Tanah Air, grup band Sinjo yang dimotori oleh Dodo (vokal), Ciko (bass), dan Yugo (gitar) merilis single terbaru bertajuk "Dirimu di Ragaku"

Single terbaru Sinjo lirik lagunya mudah dicerna dan menyajikan tema cinta universal. Bukan saja tema cinta untuk pasangan, tetapi juga cinta abadi orang tua terhadap anaknya.

Diungkapkan Ciko, proses penggarapan single "Dirimu di Ragaku" cukup menyulitkan karena berusaha mendapatkan momen tertentu ketika menjalani rekaman.

"Kami sering membawakan lagu rock, namun kali ini menjadi tantangan baru, ini lagu bernuansa Melayu. Proses rekamannya pun cukup unik. Dodo benar-benar dibikin drop sampai sakit, supaya dapat efek sengau-nya, " ucap Ciko saat ditemui di Jakarta, belum lama ini.

Dodo di tempat yang sama mengatakan, dirinya harus banyak mempelajari lagu-lagu Melayu terlebih dahulu sebelum menjalani take vocal "Dirimu di Ragaku".

"Cukup sulit awalnya, saya sampai belajar apa itu cengkok Melayu Sumatera, Minang, Medan. Ternyata memang cukup sulit. Jangan pernah meremehkan sebuah lagu terutama yang bercengkok Melayu,” tutur Dodo.

Para personel Sinjo berharap single terbarunya ini bisa diterima dan dinikmati masyarakat luas. Single "Dirimu di Ragaku" kini sudah bisa dinikmati di semua platform musik digital seperti Apple Music, Spotify, Joox, Deezer Langit Musik dan Smart Music.

(man)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait