Digelar Malam Ini, Anugerah Dangdut Indonesia 2020 Janjikan Banyak Kejutan

Ari Kurniawan | 20 November 2020 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Anugerah Dangdut Indonesia (ADI) 2020 digelar malam ini, disiarkan langsung MNCTV dari  Studio RCTI+, MNC Studios, Jakarta Barat, mulai pukul 19.00 WIB.

ADI 2020 mengusung tema “Energy of Dangdut”, dengan menampilkan musik dangdut spektakuler yang membangkitkan energi positif dangdut Indonesia. ADI tahun ini dimeriahkan sederet musisi dangdut terbaik di Indonesia, seperti Rhoma Irama, Rita Sugiarto, Iis Dahlia, Nita Thalia, Ayu Ting Ting, Nella Kharisma, Danang, Ivan Gunawan, Dorry Harsa, Denny Caknan, Tasya Rosmala, Happy Asmara, Babe Cabita, Alwiansyah, Lyia, Dinar Candy, Cupi Cupita, Ucie Sucita, Suci KDI, Putri KDI, Marvin KDI, Gita KDI, Haviz KDI, Wahid KDI, Lesti, Rizky, dan Bow Vernon. Acara ini akan dipandu host Ruben Onsu, dan Anwar Sanjaya, Vega Darwanti, dan Irfan Hakim. 

Penampilan menarik dan spektakuler para musisi dangdut papan atas dikemas dengan sangat istimewa.  Salah satunya kolaborasi antar generasi. Raja Dangdut Rhoma Irama akan berkolaborasi dengan Iis Dahlia, Ayu Ting Ting, dan Ivan Gunawan. Sang Raja Dangdut juga akan tampil dengan Alwiansyah, si bocah viral asal Kolaka. 

Di usia yang tidak muda lagi tentunya Rhoma Irama harus menyiapkan diri dengan maksimal. "Pastinya kita sudah mempersiapkan terutama di sisi performance seperti apa dan kita juga pilih lagu lagu dan kostum. Yang pasti saya berusaha tampil semaksimal dalam segi performance dan vokal,” kata Rhoma. 

Kostum Rhoma Irama di panggung ADI 2020 disiapkan secara khusus oleh desainer yang dikenal dengan julukan Master of fashion, Ivan Gunawan. Istimewanya kostum itu hanya digarap tempo 74 jam saja.

Yang tak kalah menarik adalah "Duet Baper Terambyar" yang akan menampilkan pasangan muda yang sedang dimabuk asmara, yakni Nella Kharisma dan Dory Harsa, serta  Denny Caknan yang akan berduet dengan Happy Asmara.

Memasuki tahun ke-14 penyelenggaraannya, Anugerah Dangdut Indonesia 2020 merupakan salah satu bukti komitmen MNCTV dalam mendukung perkembangan musik dangdut di Tanah Air. Ada 122 Nominator di ADI 2020 untuk 13 kategori penghargaan, yakni tujuh penghargaan kategori Terpopuler, tiga Kategori Tersosmed, dan tiga Kategori Terbaik, serta 1 penghargaan untuk Lifetime Achievement.   

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait