Sinopsis Episode Terakhir Skripsick: Berhasilkah Chara Lulus Kuliah dan Dapatkan Bunga?

Ari Kurniawan | 7 Maret 2021 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Minggu ini, Skripsick memasuki 2 episode final, yaitu episode 11 dan 12.

Skripsick mengisahkan tentang Chara (Tommy Lim) seorang mahasiswa abadi yang berusaha mati-matian untuk lulus menjadi sarjana. Chara berusaha untuk menyelesaikan skripsinya yang tak kunjung usai agar ia bisa menjadi sarjana. Perjalanan Chara pun untuk lulus selalu ditemani oleh sahabat Chara yang bernama Bunga (Amanda Rawles).

Di tengah jalan, ternyata tak hanya urusan soal bagaimana anak pengusaha bakso lobster ini berjuang agar bisa sukses dengan skripsinya, tetapi juga petualangan yang absurd dengan orang-orang berkarakter unik di sekitarnya.

Sesuai dengan genre komedi yang diusung, Skripsick selalu menyuguhkan judul yang diadaptasi dari film dan dijadikan plesetan yang unik serta lucu. Episode 11 berjudul “Laskar Pewangi”. Nama tersebut diambil dari salah satu film yang sangat terkenal pada tahun 2008. 

Pada episode ini, Chara memutuskan untuk berhenti kuliah. Sementara itu, Robocop masih terus menjalankan aksinya dan banyak  mahasiswi yang menjadi korbannya. Tetapi, Bunga tidak mau diam saja. Bunga meminta bantuan Chara serta korban lainnya untuk melawan Robocop. 

Berlanjut ke episode terakhir yaitu episode 12 yang berjudul “Nanti Chara Cerita Tentang Hari Ini”, Chara baru menyadari bahwa dia sangat mencintai Bunga, tetapi disisi lain, Chara masih harus fokus untuk bisa lulus dan menjadi sarjana setelah 10 tahun lamanya. 

Ditemui di VIP Theatre iNews Tower pada saat acara screening Skripsick, Amanda Rawles pun menuturkan, “Seneng banget bisa nonton bareng-bareng last episodes-nya. Ternyata makin ke sini makin seru banget ceritanya semakin intens. Terus aku juga merasa dengan karakter kita semua yang semakin kuat".

Pada kesempatan yang sama, pemeran Robocop yaitu Mike Lucock juga menambahkan, “This is (Skripsick) a very different story. Karena ini bener-bener sangat menghibur. Seneng karena shootingnya, sutradaranya juga. I was very happy. Makanya harus nonton karena komedinya gak dibuat-buat”.
 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait