Sinopsis Anak Masjid Hari Ini, Senin 23 Oktober 2017

Ulfa Gusti Utami | 23 Oktober 2017 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berikut adalah sinopsis Anak Masjid hari ini, Senin 23 Oktober 2017.

Aki Naim dan Fari sudah tiba di kebun, Aki pun langsung menyuruh Fari untuk belajar mencangkul. Mendengar itu, Fari langsung kaget dan menolak, ia tak terima jika dirinya yang merupakan anak dari seorang pengusaha, malah disuruh mencangkul lahan. Aki tak patah arang dan tetap memaksa, hingga akhirnya Fari terpaksa melakukan perintah kakeknya. Belum lama bekerja di kebun, Fari sudah menyerah kelelahan.

Mai Cs terlihat tengah berada di cafe, Sarah yang juga berada di situ terlihat bosan menunggu pesanan. Sarah pun sengaja mengirimkan SMS ke Fari. Sarah terlihat menanyakan kegiatan Fari. Tak lama, handphone Fari berdering mendapat SMS dari Sarah. Aki membuka pesan dari Sarah di handphone Fari, setelah membaca pesan Aki langsung membalas dengan ketus menanyakan siapa yang mengirim SMS itu. Sarah yang tak sadar pesannya dibalas Aki, kemudian kembali membalas dan menanyakan apakah Fari lupa dengan Sarah yang belum lama meminta nomernya.   

Di rumah, Ilham terlihat tengah membersihkan rumah. Tetapi ia kemudian terkejut saat melihat jam yang menunjukan waktu Zuhur sudah dekat. Ia memeriksa kamar Nenek yang tidak terkunci, ia mendapati Neneknya sedang tertidur.

Sinopsis Anak Masjid Hari Ini, Senin 23 Oktober 2017.

Di kebun, Aki tengah mencangkul menggantikan tugas Fari, sedangkan Fari terlihat tengah beristirahat bersama temannya. Fari terlihat kelelahan dan menggerutu, ia berfikir jika ia tinggal di rumah orangtuanya, ia tak merasa nyaman, tetapi jika tinggal bersama Aki ia merasa terus disiksa. Apalagi Fari merasa kesal dengan Ilham yang selalu beruntung dan mendapat pembelaan dari semua orang.  

Mai cs masih berada di kafe. Tak lama terdengar suara azan dari masjid yang lumayan jauh dari tempat mereka. Mai kemudian mengajak teman-temannya untuk segera sholat di musholla cafe, tetapi Sarah mengatakan bahwa ia tak membawa mukena.

Aki dan Fary cs tiba di sebuah musholla kampung yang sepi dan kotor. Mushola itu terlihat menyedihkan, ditambah lagi tak ada jamaah yang datang. Melihat keadaan itu, Aki sempat menggerutu dan mengatakan jika kampung tersebut padat rumah warganya tetapi tidak ada yang datang ke musholla. Akhirnya Aki dan Fari Cs pun sholat berjamaah, dimana Aki menjadi Imamnya.

Ilham terlihat selesai sholat. Kwansun yang berada disana juga sempat menggerutu, ia mengatakan jika dari dulu di masjid itu jamaahnya hanya mereka-mereka saja. Padahal, di komplek ini hampir semua warganya muslim.  Kwansun juga mengatakan jika  masjid dibuat mewah dan besar tetapi hanya dibuat pajangan kompleks. Ilham juga ikut prihatin mendengar perkataan Kwansun.

Demikian sinopsis Anak Masjid hari ini, Senin 23 Oktober 2017.

(gst/ray)

Penulis : Ulfa Gusti Utami
Editor: Ulfa Gusti Utami
Berita Terkait