Kisah Skrip Palsu untuk Mencegah Bocornya Film "Avengers: Infinity War"

Yuriantin | 5 Mei 2018 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Avengers: Infinity War (Avengers 3) jadi salah satu film paling ditunggu tahun ini. Tak heran, studio Marvel ekstra hati-hati menjaga kerahasiaan plot film berdurasi 149 menit itu.

Caranya dengan menulis skrip palsu dan syuting beberapa adegan palsu. Tak hanya para penggemar yang terkecoh, beberapa bintang Avengers 3 bahkan tak sadar membaca skrip palsu.

Salah satunya Paul Bettany (46). Pemeran Vision dalam film arahan Russo bersaudara ini dua kali tertipu skrip palsu. 

“Saya menghabiskan 24 jam waktu saya membaca skrip yang tidak akan saya praktikkan,” curhat aktor Inggris ini.

Menurut Paul, skrip palsu dibuat karena pihak Marvel sempat kecolongan hingga 3 kali.

Siasat lain, Marvel hanya mengizinkan sebagian orang membaca skrip asli. Maklum, beberapa bintang Avengers dikenal tak mampu menjaga rahasia.

Pemeran Spiderman, Tom Holland (21) misalnya, memiliki kebiasaan mengumbar rahasia. Februari tahun lalu, Tom sempat membuat warganet heboh saat mengunggah video tengah membakar skrip Avengers 3 yang tak sengaja ia bawa pulang di Instagram miliknya. Padahal semua aktor tak diperbolehkan membawa pulang skrip. 

“Bagi semua produser yang mungkin terkejut karena saya lupa mengembalikan skrip, ini bukti saya telah menghancurkannya," tulis Tom.

Gara-gara insiden ini, Marvel hanya memberi sepotong skrip untuk Tom.

"Saya tidak tahu apa pun atau (film) ini tentang apa. Saya tahu siapa musuhnya, tapi itu saja. Mereka tidak mengizinkan saya membaca apa pun karena saya sangat payah menjaga rahasia," beber Tom. Bahkan, Tom tak tahu siapa yang dilawannya ketika syuting adegan perkelahian. Ia cuma diberi tahu, adegan perkelahian itu nantinya akan disempurnakan dengan teknologi komputer grafis (CGI).

Bukan cuma Tom, Mark Ruffalo (50) juga pernah membuat Marvel waswas. Sebabnya, pemeran Hulk ini tak sengaja melakukan siaran langsung lewat Instagram ketika menghadiri premiere Thor: Ragnarok, Oktober lalu. Mark yang baru selesai melakukan siaran langsung kala disambut di acara tersebut lupa mematikan aplikasinya dan langsung memasukkan telepon genggamnya ke saku. Alhasil, sekitar 2500 penggemar Mark di Instagram bisa mendengar suara film yang dibintangi Chris Hemsworth (34) ini.

Belum lagi, Mark juga dikenal punya "mulut ember" seperti Tom. Sampai-sampai, Paul berkelakar Tom dan Mark adalah kombinasi yang sempurna. Keduanya juga ditempatkan di ruangan yang sama kala premiere Avengers 3 di Tiongkok.

"Saya pikir itu satu-satunya alasan supaya mereka (Marvel) bisa mengendalikan sumber (bocoran cerita), jadi saya dan Ruffalo berada di tempat yang sama," canda Tom. 

Kontrol tak hanya datang dari pihak Marvel. Pemeran Drax the Destroyer, Dave Bautista (49) memilih tak membaca keseluruhan skrip Avengers 3. Selain untuk menjaga kerahasiaan, Dave ingin merasakan sensasi sebagai penonton pada umumnya.

“Saya ingin duduk di sana (premiere) dengan sekantong popcorn dan sebungkus M&M (cokelat) dan terkejut," cuit Dave, Agustus kemarin.

Setelah menulis skrip palsu dan syuting adegan palsu, langkah terakhir Marvel adalah membatasi durasi Avengers 3 pada tur dunianya.

"Kami akan mengunjungi penggemar di seluruh dunia, hanya memperlihatkan secara terbatas cuplikan yang kami pilih dari film demi mencegah bocornya plot cerita ke penonton di masa depan,” kicau Russo bersaudara awal April silam.

Trik Marvel menutup rapat setiap celah agar Avengers 3 tak bocor, bukan hal baru. Serial televisi populer Game of Thrones juga memiliki siasat hampir sama. Supaya plot serial yang akan merilis musim terakhirnya tahun depan ini tak bocor, para bintangnya dikabarkan menjalani beberapa versi syuting adegan terakhir. Tujuannya untuk mengelabui para paparazzi yang mengincar foto. Alhasil, para penggemar tidak bisa memprediksi jalan akhir cerita.

(yuri / gur)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait