Film Master Z Ip Man Legacy Masih Tayang di Bioskop, Ini 5 Fakta Menariknya

Wayan Diananto | 11 Januari 2019 | 00:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Akhir 2018 ditutup dengan salah satu film paling ditunggu yakni, Master Z Ip Man Legacy yang merupakan sempalan dari Ip Man. Film Master Z Ip Man Legacy menampilkan sederet seleb papan atas di antaranya Jin Zhang, Dave Bautista, Michelle Yeoh, Kevin Cheng, Liu Yan, dan Chrissie Chau. Film ini mengisahkan Cheung Tin Chi (Jin), Nana (Chrissie) dan Julia (Liu) yang memergoki peredaran narkoba di Hong Kong di era penjajahan Inggris.

Belakangan diketahui narkoba itu dipasok oleh Tso Sai Kit (Kevin), adik dari Tso Ngan Kwan (Michelle), pemimpin gangster Hong Kong yang paling disegani. Belum sempat menonton film Master Z Ip Man Legacy akhir tahun lalu? Tenang, kami siapkan 5 fakta menarik seputar Master Z Ip Man Legacy sebagai bekal Anda menonton akhir pekan ini.


1. Master Z Ip Man Legacy merupakan sempalan film Ip Man yang dipopulerkan Donnie Yen. Max Zhang yang memerankan karakter Cheung Tin-Chi pernah muncul di Ip Man 3 sebagai tokoh yang sama.

2. Tony Jaa, aktor Thailand, muncul sebagai kameo.

3. Sutradara Yuen Woo-Ping dikenal sebagai koreografer dan sutradara aksi dari puluhan film legendaris dari Kungfu Master, Tai Chi Master, Fist of Legend, The Matrix Trilogy, Crouching Tiger Hidden Dragon, Kill Bill, The Grandmaster, hingga Ip Man 3.

4. Naskah film ini ditulis oleh duo Chan Tai-lee dan Edmond Wong yang juga menulis naskah ketiga film Ip Man.

5. Master Z Ip Man Legacy menandai kerja sama Yuen Woo-Ping kali kesekian dengan Michelle Yeoh. Keduanya pernah berkolaborasi di film Tai Chi Master dan Crouching Tiger Hidden Dragon.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait