RESENSI FILM The Upside, Kisah Persahabatan yang Emosional

TEEN.CO.ID | 22 Januari 2019 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film The Upside menyajikan kisah persahabatan yang begitu indah dan hangat dari dua orang yang memiliki latar belakang yang jauh berbeda. 

The Upside sebenarnya adalah remake dari film Perancis The Intouchables yang dirilis pada tahun 2011 lalu. The Upside disutradarai oleh Neil Burger dan dibintangi oleh nama-nama populer seperti Kevin Hart, Bryan Cranston dan Nicole Kidman. 

Secara garis beras film ini menceritakan kisah dari seorang miliarder Phillip Lacasse (Bryan Cranston) yang mengalami kelumpuhan dan pengasuhnya seorang mantan narapidana Dell Scott (Kevin Hart).

Cerita berawal dari Dell Scott yang harus mendapatkan pekerjaan agar ia tak kembali ke penjara. Ia juga memiliki istri dan seorang anak yang harus dihidupi sehingga pekerjaan sangat dibutuhkannya. 

Dell Scott secara tak sengaja mengikuti pendaftaran sebagai seorang pengasuh untuk Phillip Lacasse. Sifatnya yang cukup liar dan urakan membuat Phillip Lacasse cukup tertarik mempekerjakan Dell Scott meski hal itu dilarang oleh sekertarisnya, Yvonne Pendleton (Nicole Kidman).

Awalnya Dell Scott enggan menerima pekerjaan itu, tapi karena bayaran yang ditawarkan sangat besar ia akhirnya menerimanya. Tak memiliki pengetahuan tentang cara merawat seseorang membuat Dell Scott sering berbuat kesalahan dan hampir kehilangan pekerjaan itu. 

Memiliki latar belakang yang sangat berbeda rupanya malah membuat hubungan Dell Scott dan Phillip Lacasse sangat dekat. Mereka berdua saling memberi pengaruh pada kehidupan masing-masing. Bagi Phillip Lacasse kedatangan Dell Scott dalam kehidupannya sangat berarti karena ia merasa kembali hidup meski tubuhnya telah lumpuh.

Persahabatan dari dua tokoh utama ini sarat akan pesan yang bisa menginspirasi kita. Chemistry yang dibangun oleh Kevin Hart dan Bryan Cranston pun sangat kuat sehingga persahabatan mereka terlihat sangat nyata dan berkesan untuk penonton. Kevin Hart berakting natural dan tanpa beban. Ekspresi dan gestur tubuhnya sukses menunjukkan suasana hati karakter Dell Scott yang diperankannya. Demikian pula Bryan Cranston, yang lewat sorot matanya seolah menggambarkan kesedihan yang terpendam. Nicole Kidman pun tampil sesuai porsinya dan mengesankan.

Dialog-dialog yang disajikan dalam film ini juga sangat kocak sehingga tak akan membuat kita bosan saat menontonnya. Selain itu, ada juga beberapa adegan mengharukan yang bisa membuat emosional. 

The Upside telah ditayangkan di Amerika Serikat pada 11 Januari lalu dan mendapatkan sambutan yang sangat hangat. Bahkan pendapatan mereka berhasil menggeser Aquaman di puncak box office. 

Nah, jika kalian tertarik mengetahui kisah persahabatan dari dua orang yang memiliki latar belakang yang jauh berbeda ini maka jangan lupa menyaksikannya di bioskop mulai 29 Januari nanti ya. 

TEEN.CO.ID

Penulis : TEEN.CO.ID
Editor: TEEN.CO.ID
Berita Terkait