Film Alita: Battle Angel Menggebrak Bioskop, Ini 5 Fakta Menariknya

Wayan Diananto | 11 Februari 2019 | 04:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Alita: Battle Angel menggebrak bioskop Indonesia mulai 5 Februari 2019. Perilisan Alita: Battle Angel di Indonesia lebih cepat seminggu dibandingkan dengan Amerika Serikat. Alita: Battle Angel dibintangi Rosa Salazar, Christoph Waltz, Jennifer Connelly, dan Mahershala Ali.

Film Alita: Battle Angel diproduseri Jon Landau dan James Cameron. Selain menjadi produser, James juga menulis naskahnya bersama Laeta Kalogridis dan Robert Rodruguez. Bagi Anda yang berencana menonton Alita: Battle Angel pekan ini, berikut kami hadirkan 5 fakta menariknya.

1. Film Alita: Battle Angel dilaporkan menghabiskan biaya produksi sebesar 175 hingga 200 juta dolar AS. Ini merupakan rekor biaya produksi tertinggi yang pernah ditangani Robert Rodriguez.

2. Versi manga yang menjadi sumber film ini berjudul Battle Angel Alita. Menurut produser Jon Landau, judul versi filmnya diganti menjadi Alita: Battle Angel karena film James Cameron selalu berinisial T atau A. Antara lain Aliens, Titanic, The Abyss, dan Avatar.

3. Sebelum jatuh ke tangan Rosa Salazar, beberapa artis yang sempat menjalani tes layar untuk peran Alita yakni Zendaya, Maika Monroe, dan Bella Thorne.

4. Film Alita: Battle Angel memiliki 1.500 shot efek visual.

5. Tahukah Anda, dalam bahasa Spanyol, kata Alita artinya sayap.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait