Film A Private War Menyerang Bioskop Indonesia, Ini 5 Fakta Menariknya

Wayan Diananto | 13 Maret 2019 | 00:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Saat layar jaringan bioskop di Tanah Air dikuasai Captain Marvel dan Dilan 1991, film A Private War menyusup mulai pekan ini. A Private War merupakan karya sineas Matthew Heineman. Film ini dibintangi Rosamund Pike, Jamie Dornan, dan Tom Hollander.

Dalam A Private War, Rosamund Pike memerankan wartawan perang The Sunday Times bernama Marie Colvin yang meninggal pada 2012. Berencana menonton A Private War minggu ini? Sebelum ke bioskop, simaklah 5 fakta menarik seputar A Private War yang kami himpun dari berbagai sumber.

1. Film A Private War memegang rekor dunia sebagai film yang melibatkan rokok terbanyak dalam pembuatannya.

2. Karakter Paul Conroy yang dibawakan aktor Jamie Dornan sebelumnya ditawarkan kepada Taron Egerton tapi ditolak.

3. Film A Private War dijadikan film pembuka di Film Festival Internasional Toronto tahun lalu. Keputusan ini diambil pada menit terakhir untuk menggantikan film Galveston.

4. Film A Private War dibuat berdasarkan artikel yang dipublikasikan di majalah Vanity Fair pada 2012 berjudul Marie Colvin’s Private War yang ditulis Marie Brenner.

5. Di ajang Golden Globe Awards ke-76, film ini mendapatkan dua nominasi, yakni Pemeran Utama Wanita Terbaik (Film Drama) untuk Rosamund Pike dan Lagu Tema Film Terbaik untuk lagu "Requiem for A Private War." Sementara sutradara Matthew Heineman dinominasikan di kategori Penghargaan untuk Sutradara dengan Karya Perdana Terbaik di ajang Directors Guild of America.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait