RESENSI FILM Dumbo, Kisah Si Gajah Terbang dan Pentingnya Arti Keluarga

TEEN.CO.ID | 28 Maret 2019 | 23:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Salah satu film live action dari Disney yang ditunggu ialah Dumbo yang becerita tentang si gajah terbang ikonik yang merindukan keluarganya. 

Dalam versi animasi yang dirilis pada tahun 1941 lalu, Dumbo dikisahkan sebagai anak gajah yang memiliki keunikan karena bisa terbang. Namun sebelum banyak orang menyadari potensi dan keunikan dari Dumbo, ia mendapatkan banyak cemooh karena kupingnya yang lebar dan berbeda dengan gajah lainnya. 

Disney menggandeng sutradara kondang Tim Burton untuk membuat live action dari kisah klasik tersebut. Rupanya hasilnya pun sangat luar biasa nih Teens.

 

Ehren Kruger berhasil membuat naskah yang menarik untuk Dumbo live action ini. Meskipun ceritanya nggak dibuat sama persis seperti versi animasinya, tapi inti cerita yang dibawakan masih sama seperti pentingnya sebuah keluarga dan impian.

Bahkan beberapa elemen seperti tikus, burung bangau hingga gajah berwarna merah muda yang penting di film animasinya juga sempat muncul di versi live action ini lho. 

Dalam film live action ini diceritakan bahwa Dumbo lahir di sebuah grup sirkus milik Max Medici (Danny Devito). Ia kemudian diurus oleh Holt Farrier (Colin Farrel) dan kedua anaknya yaitu Milly (Nico Parker) dan Joe (Finley Hobbins). 

Memiliki telinga yang sangat lebar membuat Dumbo sering menjadi bahan ejekan hingga suatu hari membuat ibu gajah tersebut marah dan menghancurkan pertunjukan sirkus. Hal itu membuat Max medici menjual ibu Dumbo dan memisahkan mereka. 

Sering menjadi bahan cemoohan karena fisiknya dan berpisah dari ibunya, tak membuat Dumbo putus asa untuk bertemu dan berkumpul lagi dengannya. Kedua anak Holt Farrier juga mencoba membantu Dumbo mengasah keahliannya yaitu terbang agar bisa terkenal dan bertemu lagi dengan ibunya. 

Kisah semakin kompleks dengan munculnya karakter V.A. Vandevere (Michael Keaton) yang ingin membuat Dumbo menjadi bintang dari tempat hiburannya. Ia juga memerintahkan agar Dumbo bisa terbang dengan membawa Colette Marchant (Eva Green) agar aksinya lebih memukau. Kekejaman V.A. Vandevere terlihat jelas dengan niatannya membunuh ibu Dumbo agar mereka bisa terpisahkan dan si gajah terbang itu bisa fokus dengan pertunjukannya. 

Dalam film ini sangat kental dengan unsur kekeluargaannya. Disney sekali lagi berhasil bisa membuat film keluarga yang benar-benar menyentuh dan membuat penonton ikutan emosional. Ada banyak pesan yang bisa kita ambil dari film ini mulai dari pentingnya keluarga hingga tetap semangat untuk mengejar impian. 

Dumbo live action sendiri akan mulai dirilis di bioskop Indonesia mulai Rabu (27/3/2019), jadi jangan sampai melewatkan kisah petualangan si gajah terbang ikonik ini ya Teens. 

TEEN.CO.ID

Penulis : TEEN.CO.ID
Editor: TEEN.CO.ID
Berita Terkait