[RESENSI FILM] My Stupid Boss 2: Salah Satu Sekuel Terbaik yang Pernah Dibuat

Wayan Diananto | 15 April 2019 | 21:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Salah satu sekuel yang paling dinanti akhirnya datang juga. My Stupid Boss 2 (MSB) yang dirilis pada 28 Maret lalu mengumpulkan 770 ribu penonton lebih pada 4 hari pertama penayangan. Ia akan menjadi film Indonesia kelima yang meraih sejuta penonton tahun ini.

Sejumlah pengamat dan pencinta film menyebut MSB2 salah satu sekuel terbaik yang pernah dibuat. 

Kisah MSB2 bermula ketika sejumlah karyawan tak terima dengan dua kebijakan Bossman (Reza). Pertama, menolak permintaan karyawan untuk libur pada hari pemilu. Kedua, menolak permintaan karyawan membeli mesin pemotong kayu baru mengingat mesin yang dimiliki pabrik adalah generasi pertama. Kondisinya, rusak melulu. 

Saat sebagian besar karyawan mengundurkan diri, Bossman melempar ide gila, mengajak Kerani (Bunga), Kho (Chew), dan Adrian (Iedil) terbang ke Vietnam. Di sana, Bossman punya kenalan yang bisa mencarikan tenaga kerja yang mau dibayar murah. Namanya Nguyen (Morgan). 

Ada beberapa faktor yang membuat MSB2 tak kalah unggul dari pendahulunya. Pertama, penyuntingan gambarnya rapi dan detail. Kehebatan penyuntingan gambar tampak saat dua karyawan Bossman, Norahsikin (Atikah Suhaemi) dan Azahari (Iskandar Zulkarnaen), yang berjaga di kantor disatroni dua gembong mafia. Lalu terjadi perkelahian dan adu koreografi. Adegan ini digulirkan berbareng dengan adegan kekacauan di Vietnam tanpa membuat penonton bingung.

Kedua, performa para pemeran pendukung yang berkilau dari Babloo (Sahil Shah), Joni Wu (Verdi Solaeman), hingga Nguyen. Polah Sahil dan Verdi bikin ngakak. Sementara performa Morgan yang fasih berbahasa Vietnam sulit dilupakan.

Ketiga, tentu saja Reza dan Bunga yang bersenyawa dengan hangat. Bossman makin menjengkelkan namun Kerani tak kekurangan akal untuk melawan. Kedua tokoh ini sebenarnya saling membutuhkan. Kerani pawang Bossman. Di sisi lain, Bossman punya satu sifat menyejukkan yang membuat Kerani rela bertahan di kantor yang panas bagai neraka. Soal akting, ada yang masih menyangsikan kapabilitas Reza? Jika ada, tempe bener, sih....


Pemain    : Reza Rahadian, Bunga Citra Lestari, Morgan Oey, Chew Kin Wah, Iedil Putra
Produser    : Frederica
Sutradara    : Upi
Penulis        : Upi, Chaos@work
Produksi    : Falcon Pictures
Durasi        : 1 jam, 36 menit

(wyn / gur)
 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait