Film India Kalank Tayang di Bioskop, Simak 5 Fakta Menariknya Berikut Ini

Wayan Diananto | 23 April 2019 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pekan lalu, film India Kalank dirilis di jaringan bioskop Cinema XXI. Kalank diperkuat sejumlah bintang kondang di antaranya Varun Dhawan, Alia Bhatt, Aditya Roy Kapoor, Madhuri Dixit, dan Sonakshi Sinha. Kalank yang merupakan karya sineas Abhishek Varman mengisahkan hubungan seorang pandai besi bernama Zafar (Varun Dhawan) dengan reporter surat kabar, Roop (Alia Bhatt). Hubungan keduanya berlatar di India pada dekade 1940-an.

Roop sendiri merupakan istri kedua Dev Chaudhry (Aditya Roy Kapoor). Keduanya menikah atas inisiatif istri pertama Dev, Satya Chaudhry (Sonakshi Sinha) yang didiagnosis mengidap kanker. Ingin menyaksikan Kalank pekan ini? Sebelum ke bioskop, simak dulu 5 fakta menarik Kalank yang kami himpun dari berbagai sumber.

  1. Peran Bahaar Begum awalnya jatuh ke tangan Sridevi sekaligus menjadi pertemuan kedua Sridevi dengan Sanjat Dutt di layar lebar setelah film Gumrah yang dirilis 26 tahun silam. Sayang, kematian mendadak Sridevi pada Februari 2018 membuat posisinya digantikan oleh Madhuri Dixit. Dengan demikian ini menjadi reuni bagi Madhuri dan Sanjay. Keduanya pernah menyatu dalam film lewat Mahaanta tahun 1996.
  2. Sanjay Dutt sempat mengundurkan diri dari film ini setelah tahu Madhuri menggantikan Sridevi. Nama Anil Kapoor sempat disebut untuk menggantikan Sanjay sebelum akhirnya ia mengurungkan niat mundur beberapa hari kemudian.
  3. Film Kalank merupakan proyek impian yang idenya digagas produser Karan Johar dan ayahnya, Yash Johar, selama 15 tahun. Karan sempat ingin menyutradarai film ini. Setelah ayahnya mangkat, Karan mengurungkan niat karena merasa tidak punya cukup keberanian dan kekuatan emosi.
  4. Judul Kalank sudah didaftarkan oleh rumah produksi Dharma Productions selama bertahun-tahun. Konon beberapa judul film produksi mereka seperti Kabhi Alvida Na Kehna dan Kurbaan awalnya hendak diberi judul Kalank, tapi batal.
  5. Meski sama-sama menyandang status legendaris di perfilman Bollywood, Kalank ternyata merupakan kerja sama pertama produser Karan Johar (di bawah rumah produksi Dharma Productions) dengan aktris Madhuri Dixit.
Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait