Elon Musk dan NASA Minggir Dulu, Fast & Furious 9 Mau Lewat! (SPOILER ALERT)

Arkana Amru | 18 Juni 2021 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Waralaba Fast & Furious kembali hadir ke layar lebar Tanah Air tahun ini. Kembali disutradari oleh Justin Lin, Fast & Furious 9 menghadirkan suguhan yang absurd tapi cukup menghibur. 

Dari alur cerita seperti sudah bisa tertebak saat melihat poster dan trailer. Di mana akan ada anggota baru dari ‘keluarga’ Fast & Furious

Cerita dimulai dari masa muda dari Dominic ‘Dom’ Toretto (Vin Diesel) hingga bagaimana sang ayah, Jack Toretto mati. Selain itu, dijelaskan bahwa Dom mempunyai adik bernama Jakob yang diperankan oleh John Cena. 

Kehadiran Jakob, menjadi inti dari cerita film ini. Bagaimana pada awalnya Dom dan Jakob berselisih hingga akhirnya bisa berdamai dengan masa lalu. 

Cerita ini mengingatkan kita dengan kisah awal Fast & Furious saat pertama kali Brian O’Conner bergabung. Hingga cerita di Fast Five saat Luke Hobbs gabung ke keluarga Fast & Furious dan kebetulan, Justin Lin juga menjadi sutradara di film ini. 

Diluar dari cerita yang sudah bisa ketebak, ada beberapa scene absurd yang membuat penonton mengerutkan dahinya. Dimulai dari kemunculan tiba-tiba dari Han Lue (Sung Kang) yang sempat mati di The Fast and The Furious: Tokyo Drift.  

Terus ada juga adegan ‘ngebut’ Roman Pearce (Tyrese Gibson) dan Tej Parker (Ludacris) di luar angkasa. Kayaknya Elon Musk dan NASA harus belajar dari mereka buat gampang mengorbit di luar angkasa. 

Logika penonton pun seperti dikubur dalam-dalam karena scene tersebut. Untungnya, chemistry dan kejenakaan dari Roman dan Tejr bisa menolong keabsurd-an scene tersebut. 

Tapi di luar dari alur cerita yang ‘mindblowing’ ini, Fast & Furious 9 masih bisa menghibur. Kehadiran beberapa karakter lama dari franchise ini juga sukses menarik memori indah dari para penonton. 

Ditambah lagi, satu kejutan kecil yang hadir di akhir film. Kejutan itu pun bakal membuat para penonton menduga-duga seperti apa kelanjutan dari franchise ini

Penulis : Arkana Amru
Editor: Arkana Amru
Berita Terkait