Mencuri Raden Salah Kalahkan Sayap-Sayap Patah, Mumun di Luar Prediksi

Indra Kurniawan | 2 September 2022 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Komplotan pencuri Raden Saleh berhasil membawa film Mencuri Raden Saleh menembus 1 juta penonton. Catatan tersebut diraih di hari ke-8 penayangan, mengalahkan catatan yang ditorehkan film Sayap-Sayap Patah.

Film garapan sutradara Rudi Soedjarwo menyentuh angka 1 juta penonton di hari ke-11 penayangan. Sampai saat ini film yang dibintangi Nicholas Saputra, Ariel Tatum, Iwa K, dan Nugie berhasil menjual 1.622.078 tiket dan masih akan terus bertambah.

Sementara itu, jumlah penonton hari pertama film Mumun di luar prediksi. Film yang diangkat dari serial horor legendaris Jadi Pocong karya H. Mandra yang diprediksi mampu meraih 100 ribu penonton ternyata hanya 60.628. Promo masif ternyata tak terlalu berimplikasi terhadap angka yang didapat di hari pertama.

Mengutip Bicara Box Office, jumlah layar Mumun hari ini bertambah serta okupansinya naik sejak pertunjukan hari pertama. Beberapa ulasan jelek di media sosial tak berpengaruh pada Mumun. Bukan tidak mungkin film yang dibintangi Acha Septriasa itu mendapat tambahan signifikan di akhir pekan ini.

Nasib ngenes dialami film Jodohku Yang Mana?: Molulo 2. Edar berbarengan Mumun, film yang dibintangi Arlita Reggiana, Andi Arsyil, dan Alexa Key hanya disaksikan 2.497 penonton. Dengan jumlah layar terbatas, angka tersebut tidak akan terlalu bertambah signifikan. Awal pekan depan bisa jadi sudah turun layar.

Menyusul film Kamu Tidak Sendiri yang belum gelap 10 hari tayang sudah hilang dari peredaran. Angka terakhir film produksi MNC Pictures itu mengumpulkan 9.153 penonton. Sangat jauh dari film MNC Pictures sebelumnya, Ranah 3 Warna dengan 194.877 penonton.

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait