MU Menang Lagi Tanpa CR7 dan Harry Maguire, Rekor 100 Persen Arsenal Akhirnya Terhenti

Indra Kurniawan | 5 September 2022 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Laga terakhir pekan ke-6 Liga Premier Inggris 2022-2023 berakhir dengan kemenangan Manchester United. Tim asuhan Erik ten Hag menundukkan Arsenal dengan skor tipis 3-1.

Trigol Setan Merah dilesakkan pemain anyar yang dibeli dari Ajax Amsterdam, Antony, pada menit ke-35 dan Marcus Rashford (66' dan 75'). Sementara satu-satunya gol Arsenal diceploskan Bukayo Saka (60').

Tambahan 3 poin mengantar United naik 1 anak tangga ke peringkat ke-5 klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan 12 poin. Terpaut 3 poin dari Arsenal yang belum tergeser dari puncak klasemen

Manchester City yang hanya membawa pulang 1 poin dari kandang Aston Villa di Villa Park menempati posisi runner up dengan 14 poin. Tottenham Hotspur menempel ketat City di peringkat ke-3 usai ditahan imbang 1-1 oleh West Ham United.

Kemenangan ke-4 United sekaligus menghentikan rekor kemenangan Arsenal yang selalu menang dalam 5 laga awal musim ini. Terakhir pekan lalu pasukan Mikel Arteta menang tipis 2-1 atas Aston Villa. 

Kekalahan tersebut juga memperpanjang rekor kekalahan Arsenal di kandang United menjadi 18 kali dari 31 laga yang telah dilakoni. Arsenal hanya 4 kali memetik kemenangan. Sisanya berakhir imbang. 

Menariknya, untuk kali ke-4 United memetik 3 poin tanpa Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire di starter. Posisi mereka digantikan oleh pemain-pemain yang lebih dibutuhkan tim. Ronaldo baru dimasukkan di babak 2, menggantikan Antony pada menit ke-58. 

Sementara Maguire masuk pada menit ke-80 menggantikan Lisandro Martinez. Pertengahan pekan ini baik Arsenal dan United akan berlaga Liga Europa. Arsenal melawat ke kandang FC Zurich dan United menjamu Real Sociedad. 

Susunan pemain:

Manchester United 4-2-3-1: David De Gea, Diogo Dalot, Raphael Varane, Lisandro Martinez (Harry Maguire 80'), Tyrell Malacia, Scott McTominay, Christian Eriksen, Antony (Cristiano Ronaldo 58'), Bruno Fernandes, Jadon Sancho (Fred 67'), Marcus Rashford (Casemiro 80')

Arsenal 4-2-3-1: Ramsdale, White (Tomiyasu 80'), Saliba, Gabriel, Zinchenko (Eddie Nketiah 74'), Lokonga (F. Vieira 74'), Xhaka, Bukayo Saka, Odegaard (E. Smith Rowe 74), Martinelli, Gabriel Jesus.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait