Pertemuan Halu Andin dengan Aldebaran Bawa Ikatan Cinta Melesat Tinggalkan Cinta Setelah Cinta

Indra Kurniawan | 7 September 2022 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kembalinya tokoh Aldebaran Alhafri berpengaruh terhadap performa rating Ikatan Cinta. Sudah 3 hari, sinetron MNC Pictures itu tak tergeser dari puncak daftar rating tv.

Hari pertama Aldebaran muncul pada Minggu (4/9), Ikatan Cinta meraih TVR 6,6 dan audience share 25,3 persen. Keesokan harinya, dengan porsi adegan lebih banyak, Ikatan Cinta kembali mengalami kenaikan signifikan dengan TVR 8,0 dan audience share 30,1 persen.

Itu untuk kali pertama dalam beberapa bulan terakhir, sinetron garapan sutradara Doddy Djanas meraih TVR 8. Sebelumnya mencapai TVR 7 saja sulit. Malah di kemunculan terakhir Aldebaran di episode 688 yang tayang pada 15 April 2022 saat hendak terbang ke Amerika hanya mendapat TVR 6,9 dengan audience share 32,1 persen.

Teranyar, performa rating episode 864 semalam yang menampilkan pertemuan halu Andin dan Aldebaran kembali menunjukkan tren positif. Mengumpulkan TVR 8,2 dengan audience share 30,2 persen, Ikatan Cinta semakin di depan meninggalkan pesaing terdekatnya Cinta Setelah Cinta.

Sinetron yang dibintangi Ririn Dwi Ariyanti dan Eza Gionino menjaring TVR 5,2 dengan audience share 19,3 persen. Preman Pensiun 6 yang sebelumnya menempati posisi runner up harus turun ke peringkat 3 dengan TVR 5,1 dan audience share 19,4 persen.

Ikatan Cinta tampak telah menemukan momentum kebangkitannya kembali. Ke depan, penting bagi tim penulis untuk menjaga momentum tersebut dengan membuat cerita yang benar-benar segar, tidak berkutat di situ-situ saja. Akankah Ikatan Cinta menyentuh TVR 10 beberapa hari ke depan?

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait