Ae Dil Hai Mushkil, Galau Gaya Bollywood Kekinian

Panditio Rayendra | 1 November 2016 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - AE Dil Hai Mushkil, film karya sutradara Karan Johar dengan bintang utama Ranbir Kapoor, Anushka Sharma dan Aishwarya Rai.

Nama Karan Johar sudah tidak asing bahkan bagi mereka yang tidak fanatik pada film Bollywood. Karan Johar adalah sutradara dan penulis sejumlah film India legendaris, di antaranya Kuch Kuch Hota Hai dan Kabhi Khushi Kabhie Gham.

Ae Dil Hai Mushkil berkisah tentang Ayan (Ranbir Kapoor) dan Alizeh (Anushka Sharma), yang bertemu tak sengaja di sebuah tempat hiburan malam. Keduanya dengan cepat nyambung saat mengobrol. Ayan kemudian mulai tertarik lebih dari sekadar teman pada Alizeh. Sementara Alizeh tidak dapat ditebak. Dari sini konflik dan kebingungan bermula. Kehadiran sosok Saba (Aishwarya Rai), semakin membuat rumit hubungan Ayan dan Alizeh.

Ae Dil Hai Mushkil seolah mendobrak pakem melodrama yang menjadi gaya khas Karan Johar. Tidak ada romantisme klasik atau latar konflik keluarga. Ayan dan Alizeh digambarkan sebagai anak muda masa kini yang menganut gaya hidup bebas dan mandiri. Tak ditampilkan karakter orangtua yang biasa ada atau malah dominan dalam film drama India.

Cara Ae Dil Hai Mushkil memunculkan adegan mesra pun seperti gaya bertutur film komedi romantis Hollywood, bukan romantisme klasik yang kerap muncul di film Bollywood. Malah, beberapa adegan dibuat untuk menertawakan adegan di serial TV India dan film Bollywood klasik.

Set, koreografi, akting dan lagu Ae Dil Hai Mushkil dibuat dengan baik. Chemistry yang terjalin antara Ranbir, Anushka dan Aishwarya tergambar dengan kuat.

Namun setelah setengah film, Ae Dil Hai Mushkil seperti kehilangan emosi. Karakter utama yang masih bingung dalam bersikap, malah membuat saya tak simpatik. Mungkin sesuai dengan arti dari judulnya, Hati Itu Rumit.

(ray/ray)

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait