Konser Liam Gallagher - As You Were Jakarta, Ajang Penonton Karaoke Lagu Oasis

Andira Putri | 15 Januari 2018 | 14:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Konser Liam Gallagher bertajuk As You Were diselenggarakan di Ecovention, Ancol, Jakarta Utara, pada Minggu (14/1) malam.

Ini merupakan kali pertama Liam Gallagher mengunjungi Jakarta, setelah sekian lama ditunggu penggemarnya. Pasalnya, Liam Gallagher sudah populer bersama band Oasis sejak era 90-an.

Antusiasme penonton yang didominasi laki-laki pun terlihat sejak konser Liam Gallagher belum dimulai. Mereka sempat meneriakan kata, 'Liam Liam!' dan menyanyikan lagu-lagu Oasis saat mengantri. Sejumlah penonton bahkan mencoba bergaya ala Liam Gallagher dengan t-shirt, jaket parka, dan kacamata hitam.

Liam Gallagher sendiri baru muncul di atas panggung sekitar pukul 21.00 WIB. Tanpa basa-basi, Liam Gallagher langsung menggebrak lewat intro lagu Fucking the Bushes serta Rock N' Roll Star. Kedua lagu ini milik Oasis.

Suasana bertambah seru ketika Liam Gallagher membawakan Morning Glory. Penonton langsung berjingkrakan dan karaoke bareng lagu yang dipopulerkan oleh Oasis ini. 

Liam Gallagher sendiri tetap tampil dengan gaya khasnya. Mengenakan jaket parka hitam, Liam Gallagher hanya berdiri sambil bernyanyi. Kualitas vokalnya prima dan tidak jauh berbeda seperti dulu. 

Usai bernostalgia dengan Oasis, Liam Gallagher menghadirkan lagu-lagu solonya. Suasana berubah menjadi sendu karena Liam Gallagher tampil dengan gitar akustik. Wall of Glass, Paper Crown hingga For What It's Worth mampu membius penonton. Tidak lupa, Liam Gallagher juga menyanyikan lagu band miliknya dulu Beady Eye berjudul Soul Love.

Konser Liam Gallagher dilanjutkan dengan lagu-lagu Oasis seperti Slide Away dan Be Here Now. Kemunculan lagu-lagu Oasis mampu membangkitkan semangat penonton. Mereka bisa dibilang lebih antusias ketika mendengar lagu Oasis ketimbang solo Liam Gallagher.

Sayang tidak lama kemudian Liam Gallagher pamit. Liam Gallagher memperkenalkan Live Forever milik Oasis sebagai lagu terakhir sambil menyampaikan pujian kepada penonton Indonesia. 

"Saya berharap kalian menikmatinya. Saya senang mendengar nyanyian kalian," ujar pria yang tidak banyak bicara selama konser ini.

Penonton tidak rela Liam Gallagher pergi. Mereka menyanyikan lagu Champagne Supernova milik Oasis untuk memanggil sang vokalis kembali. Aksi mereka didengar Liam Gallagher.

"Saya akan menyanyikan lagu lain. Tetapi, saya berjanji akan membawakan lagu ini (Champagne Supernova) jika konser di sini lagi," ujar Liam Gallagher saat muncul lagi di panggung.

Cigarettes and Alcohol beserta Wonderwall menjadi lagu encore Liam Gallagher. Sebagai pamungkas, lagu milik Oasis ini sukses membuat penonton bernyanyi bersama. 

(dira/ari)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait