Wajib Tonton Duel Panas Tottenham Hotspur Lawan Arsenal, Sabtu Besok

Indra Kurniawan | 9 Februari 2018 | 06:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Laga panas Liga Premier Inggris tersaji di pekan ke-27. Dua klub London Utara yang kini bercokol di enam besar, Tottenham Hotspur dan Arsenal, akan bentrok memperebutkan tiket Liga Champions musim depan.

Hotspurs yang diuntungkan karena bertindak sebagai tuan rumah, akan menurunkan skuad terbaik seperti saat menahan imbang Liverpool 2-2 di Anfield, pekan lalu. Di lini gedor, Harry Kane tetap dan akan selalu menjadi andalan untuk mendobrak pertahanan kokoh The Gunners.

Lini tengah akan diisi kuartet Mousa Dembele, Dele Alli, Christian Eriksen, dan Son Heung-min. Sementara lini belakang dipercayakan pada Kieran Trippier, Davinson Sanchez, Jan Vertonghen, Ben Davies, dan Eric Dier.

Di sisi lain, Arsenal tengah membara pasca membantai Everton 5-1 pekan lalu. Trio penyerang, Pierre-Emerick Aubameyang, Henrikh Mkhitaryan, dan Alex Iwobi siap mengobrak-abrik tembok kokoh skuad Mauricio Pochettino.

Menyuplai bola ke depan, Arsene Wenger tampaknya akan memasang Aaron Ramsey, Mezut Ozil, dan Xhaka. Sedangkan Hector Bellerin, Laurent Koscielny, Shkodran Mustafi, dan Nacho Monreal diandalkan mengisi lini pertahanan.

Melihat komposisi kedua tim, hasil akhir laga panas ini bakal ditentukan dari pertarungan di lini tengah. Siapa yang melakukan penguasaan bola dan menciptakan peluang lebih banyak, mereka akan pulang dengan kepala tegak.

Dari rekor pertemuan kedua tim, Arsenal patut berbangga. Tim yang bermarkas di Emirates Stadium itu unggul jauh dengan catatan 81 kemenangan dibandingkan dengan 62 kemenangan milik Hotspurs.

Namun Hotspurs tengah berada di atas angin. Dari 11 laga terakhir di semua ajang, mereka belum menderita kekalahan. Lain halnya dengan Arsenal, sudah tiga kali kalah dari 12 laga. Tabloidbintang.com memprediksi laga derby London Utara yang akan disiarkan langsung di beIN Sports, Sabtu, 10 Februari 2018, pukul 19.30 WIB, akan berakhir imbang.

Lima laga terakhir Tottenham Hotspur vs Arsenal:

08 November 2015 Arsenal vs Tottenham Hotspur 1-1

05 Maret 2016 Tottenham Hotspur vs Arsenal 2-2

06 November 2016 Arsenal vs Tottenham Hotspur 1-1

30 April 2017 Tottenham Hotspur vs Arsenal 2-0

18 November 2017 Arsenal vs Tottenham Hotspur 2-0

(ind/ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait