RESENSI FILM Revan & Reina: Rumitnya Cinta Beda Usia yang Tersaji Sederhana

Panditio Rayendra | 4 April 2018 | 11:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - REVAN & Reina, film layar lebar yang memasang Bryan Domani dan Angela Gilsha sebagai pemeran utama, menyorot cinta beda usia.

Revan (Bryan Domani) dan Reina (Angela Gilsha) kenal sejak kecil lantaran rumah mereka berdekatan. Reina diceritakan beberapa tahun lebih tua dari Revan. Persahabatan mereka terjalin sampai keduanya beranjak dewasa. Terlihat Revan duduk di kelas tiga SMA, sementara Reina sudah kuliah.

Kedekatan yang terjalin bertahun-tahun ini berkembang menjadi rasa suka. Meski malu-malu, baik Revan dan Reina perlahan jujur akan perasaan masing-masing. Namun percintaan mereka terhambat saat Fabian (Irsyadillah) muncul. Fabian adalah mantan pacar Reina saat masih SMA. Fabian mendadak pergi ke Jerman tanpa memberi penjelasan pada Reina, dan memutus hubungan begitu saja.

Di sinilah pergulatan batin Reina dimulai. Di satu sisi, Reina menyukai Revan namun menyadari bocah tersebut belum dewasa. Sementara terhadap Fabian, Reina masih menyimpan tanya mengapa tiba-tiba ia meninggalkannya lalu kembali lagi.

Dari segi production value, Revan & Reina tidak istimewa. Bagian awal film terasa seperti menonton FTV. Konflik cinta segitiga dan beda usia memang sudah biasa. Namun film yang skenarionya ditulis oleh Jujur Prananto dan Girry Pratama membuat penonton bingung akan memihak pada siapa, mengingat kedua 'kubu' tidak diceritakan jahat. Kepingan petunjuk mengenai alasan Fabian pergi, juga membuat penasaran.

Kekuatanfilm yang disutradari Andreas Sullivan ada pada pemilihan ensemble cast yang pas, sehingga chemistry-nya sampai ke penonton. Bukan hanya di sisi Revan-Reina-Fabian, teman-teman Revan dan orang di sekitar Fabian dan Reina, juga tampil memikat.

(ray/ray)

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait