10 Tahun Berkarir di Dunia Musik, Afgan Rilis Album Dekade

Seno Susanto | 28 Februari 2018 | 19:00 WIB

Menandai 10 tahun berkarir di industri musik Indonesia, musisi dan penyanyi Afgan Syahreza merilis album yang bertajuk 'Dekade'.

Album Dekade sendiri merupakan karya jati diri Afgan, selama 10 tahun berkarir di dunia tarik suara, dan bisa menghibur masyarakat Indonesia khususnya 'Afganisme'.

"Di album Dekade lebih nyaman dan percaya diri memperkenalkan dan menyanyikan lagu saya sendiri. Karena memang album ini tuh wujud perjalanan karir saya," kata Afgan.

Afgan mengakui selama satu dekade berkarir, banyak perubahan yang ia rasakan. Baik dari kualitas musik, suara, hingga penampilannya di atas panggung.

"Banyak banget perubahan yang saya rasakan. Penampilan berubah banget, musikalitas saya juga berubah karena saya termaksud orang yang suka mengeksplor diri saya sendiri," ucap Afgan.

"Lagu beda yah, lebih berani buat sendiri. Lebih personal melodi dan lirik Afgan banget, bedanya itu sih," tambah Afgan.

Mengenai makna dari album barunya 'Dekade', Afgan mengartikannya merupakan perjalanan waktu dalam berkarir selama ini, dan banyak sekali hal yang membuatnya bisa bertahan di industri musik Indonesia.

TABLOIDBINTANG.COM - Afgan merilis album studio ke 6 yang bertajuk Dekade di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (28/02). Album Dekade ini juga menandakan sudah sepuluh tahun Afgan berkarir di dunia musik.

Penulis : Seno Susanto
Editor: Seno Susanto
Berita Terkait