Tampil dengan Busana Kasual dan Tanpa Makeup, Laura Basuki Tetap Cantik Memesona

Bambang Setiawan | 20 September 2018 | 16:15 WIB

Laura Basuki ternyata sudah lama mengincar film ini.

"Saya dengar cukup lama sih film Susy Susanti akan diangkat jadi film, dan saya kayak, wah pengin banget punya kesempatan. Paling enggak casting lah. Ternyata beneran dipanggil casting dan kesampaian," ucap Laura Basuki dalam jumpa pers di bilangan Senayan, Jakarta, Rabu (19/9).

Memerankan sosok Susy Susanti yang berhasil harumkan nama bangsa di kancah dunia, Laura Basuki mengaku cukup terbebani. Meski begitu dia berusaha sekuat tenaga agar dapat memerankannya dengan baik.

Laura Basuki bekerja keras sejak 4 bulan untuk mendalami karakter. Selain banyak berdialog dengan Susy Susanti, Laura Basuki juga dibantu oleh pelatih Susy Susanti dan melakukan riset mendalam lewat internet. 

Dia juga melakukan latihan setiap hari agar dapat bermain bulu tangkis dengan apik.

"Ini peran pertama saya menjadi seorang atlet. Persiapannya cukup panjang sekitar 4 bulan untuk latihan fisik dan latihan badminton khusus untuk film ini. Saya cukup bahagia dalam prosesnya, di mana semua timnya juga berusaha maksimal untuk memberikan yang terbaik di film ini," tutur Laura Basuki.

Berkat kerja kerasnya tersebut, wanita kelahiran 1988 ini berhasil menirukan sosok Susy Susanti. Mulai dari gesture, gaya bicara, hingga gaya main bulu tangkis di lapangan.

"Semua dipelajari untuk gesture-nya, gaya berbicara, gaya bermain di lapangan, itu semuanya dipelajari selama empat bulan itu. Ada koreografinya juga, ada video footage-nya. Jadi ya itu lah yang setiap hari saya makan," pungkas Laura Basuki.

TABLOIDBINTANG.COM - Laura Basuki ditemui saat media gathering film berjudul Susy Susanti: Love All di Istora Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (19/09). Laura Basuki dipercaya memerankan karakter Susy Susanti di film tersebut.

Penulis : Bambang Setiawan
Editor: Bambang Setiawan
Berita Terkait