Rio Dewanto, Arifin Putra, Ayu Dewi, Titi Kamal Promosikan Film Hanum dan Rangga

Seno Susanto | 5 November 2018 | 13:15 WIB

Novel karya Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra berjudul Faith and the City diangkat ke layar lebar. Seperti yang diketahui, ini bukan lah karya pertama sepasang suami-istri itu diangkat ke dunia perfilman.

Sebelumnya, novel mereka yang berjudul 99 Cahaya Di Langit Eropa dan Bulan Terbelah Di Langit Amerika juga sukses di bioskop dan ditonton lebih dari 500 ribu penonton.

Namun berbeda dengan film sebelumnya yang lebih menekankan pada kisah perjuangan mereka mencari makna Islam di tanah Eropa dan Amerika, Hanum dan Rangga (Faith and the City) ini menceritakan perjalanan mereka dalam mempertahankan cinta saat tinggal di Amerika Serikat.

Di mana, Hanum diceritakan akan mengalami dilema antara menjadi wanita karir dan mengejar impiannya atau menjaga keutuhan keluarganya. Rio Dewanto, sebagai pemeran utama yang memerankan karakter Rangga di film ini pun menganggap jika Hanum dan Rangga mewakili banyak pasangan di era modern ini.

"Sosok Hanum dan Rangga ini sebenarnya mewakilkan banyak orang pasangan jaman modern. Seperti sekarang yang dimana perempuan juga banyak yang mau berkarier. Dia juga pasti punya ambisi untuk mencapai sesuatu yang dia inginkan," kata Rio Dewanto saat media visit ke kantor Tabloidbintang.com, Jumat (2/11).

Senada dengan Rio Dewanto, Arifin Putra dan Ayu Dewi yang turut ambil bagian dalam film ini menganggap masalah yang banyak terjadi dalam keluarga ini lah yang membuat film yang rencananya tayang 8 November 2018 ini menarik untuk ditonton. Tidak hanya untuk pasangan yang sudah menikah, namun juga yang belum menikah.

"Aku merasa film ini menarik kenapa? karena mengangkat tema ini, mengangkap pertanyaan ini. begitu kamu menjadi karir dan punya keluarga, kamu pilihnya apa?," timpal Arifin Putra.

"Sebenernya ini bagus sih buat pasangan-pasangan yang belum menikah, dan ingin menikah. Jadi pelajaran dan yang pasti menurut aku ibadahnya harus dikuatin apapun agama kita," ujar Ayu Dewi.

Titi Kamal yang memerankan karakter Azima Husein bahkan mengaku mengambil banyak pelajaran dari film ini. Oleh karenanya, istri Christian Sugiono ini pun berharap banyak orang yang menerima pesan positif dari film ini.

"Banyak pelajaran yang aku dapetin di film ini. Kayak gimana caranya handle keluarga, gimana caranya soal karir dan keluarga, banyak yang bisa didapet dari film ini. Makanya berharap semoga banyak yang nonton film ini supaya messagenya yang positif dari fim ini bisa tersampaikan dengan baik," tandas Titi Kamal.

TABLOIDBINTANG.COM - Rio Dewanto, Arifin Putra, Ayu Dewi dan Titi Kamal saat media visit ke kantor Tabloidbintang.com untuk bercerita tentang film terbaru mereka yaitu Hanum & Rangga: Faith & The City di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (02/11).

Penulis : Seno Susanto
Editor: Seno Susanto
Berita Terkait