Reza Rahadian, Marsha Timothy, Chelsea Islan Latihan Teater Bunga Pentutup Abad

Bambang Setiawan | 14 November 2018 | 13:15 WIB

Berbeda dari pementasan sebelumnya, kali ini karakter Nyai Ontosoroh diperankan oleh Marsha Timothy. Sedangkan Happy Salma yang pada sebelumnya menjadi Nyai Ontosoroh, bertindak sebagai produser pementasan ini.

Salah satunya adegan antara Reza Rahadian yang berperan sebagai Minke, membacakan surat-surat dari Annelies (Chelsea Islan) yang pergi ke Belanda, kepada Nyai Ontosoroh. Surat-surat itu yang mengantarkan mereka kembali mengenang pada nostalgia lama.

Kesuksesan yang pernah diraih sebelumnya menjadi keyakinan untuk membuat pementasan ulang Bunga Penutup Abad. Pementasan yang diadaptasi dari novel karya Pramoedya Ananta Toer ini akan digelar di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki tanggal 17 dan 18 November 2018.

Reza Rahadian mengatakan, memang sulit mencari perbedaan antara pementasan kali ini dengan sebelumnya, mengingat cerita yang disuguhkan dari naskah yang sama. Meski begitu, ada beberapa perubahan, yang merupakan hasil evaluasi dari pementasan sebelumnya.

Chelsea Islan berdoa pementasan teater Bunga Penutup Abad kembali mendulang sukses seperti sebelumnya. Lebih dari itu, ia juga berharap pementasan ini dapat mengenalkan para penonton kepada karya-karya Pramudya Ananta Toer.

"Kita sih mendoakannya agar tetap sukses. Semoga banyak penonton yang makin tau juga sama karyanya Pramoedya Ananta Toer, dan semoga makin banyak lagi anak muda mau mengenali karya sastra Indonesia," ucap Chelsea Islan.

Marsha Timothy menunjukkan kualitasnya sebagai aktris yang berdedikasi tinggi. Hal itu ia tunjukkan lewat perannya sebagai Nyai Ontosoroh dalam pementasan teater Bunga Penutup Abad.

Menjadi Nyai Ontosoroh, Marsha Timothy bukan hanya dituntut memahami naskah cerita, namun juga menghafal dialog panjang dari setiap babak yang disuguhkan. 

Diakui Marsha Timothy, menghafal dialog di pementasan ini bukan lah pekerjaan yang mudah. Terlebih lagi tak ada kata ulang saat tampil di atas panggung teater, ketika memerankan sebuah peran. Lain halnya jika di film.

TABLOIDBINTANG.COM - Reza Rahadian, Marsha Timothy, dan Chelsea Islan saat  berlatih untuk mempersiapkan pementasan teater Bunga Pentutup Abad di gedung Nyi Ageng Serang, Jakarta Selatan, Rabu (13/11). 

Teater Bunga Pentutup Abad kembali digelar dengan maksud ingin mengulang kesuksesan pada Agustus 2016 dan Maret 2017 lalu.

Penulis : Bambang Setiawan
Editor: Bambang Setiawan
Berita Terkait