Ramadhan, Tempat Berbagi Rasa Kepedulian dan Menyalakan Semangat Kolaborasi

Romauli Gultom | 20 Mei 2018 | 01:35 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berbagi dengan sesama khususnya kaum dhuafa menjadi momen yang paling tepat dilakukan saat bulan suci Ramadhan.

Ramadhan menjadi momentum masyarakat Islam di seluruh penjuru Dunia untuk menggulirkan kebaikkan melalui Zakat, Infak, Sedekah dan Wakaf (Ziswaf) 

Sebagai salah satu lembaga kemanusiaan, lembaga filantropi juga turut menyiapkan berbagai program-program terbaik untuk berbagi kebaikan dengan sesama. Tentunya, untuk menyajikan itu semua, perlu adanya sinergi bersama dari para donatur.

Tak ketinggalan salah satu lembaga filantropi yang kini menuju usia 25 tahunnya, Dompet Dhuafa, turut berbagi di Ramadhan kali ini. Semangat tersebut hadir melalui gerakan #25tahunmembentangkebaikan bersama anda. 

“Menginjak usia yang ke 25 Tahun, Dompet Dhuafa ingin memberikan informasi yang lebih luas pada masyarakat di segala dinamika, situasi dan pekerjaan lembaga yang telah bergulir untuk masyarakat luas. Adanya perubahan seiring intervensi bersama masyarakat yang berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa, banyak perluasan aktivitas dan isu-isu baru tentang kemiskinan maupun kemanusiaan. Hal tersebut juga kami jadikan sebagai bukti semakin matangnya aspek manajemen kelembagaan,” ujar Bambang Suherman, Direktur Mobilizasi ZIS Dompet Dhuafa, belum lama ini.

Berbagai program Ramadhan 1439 H yang dipersiapkan diantaranya Sahabat Berbagi Harapan, Parsel Ramadhan, Dai Ambassador serta terdapat layanan donatur sebanyak 70 konter yang tersebar di seluruh wilayah Jabodetabek.

Penulis : Romauli Gultom
Editor: Romauli Gultom
Berita Terkait