4 Tips Asyik Staycation

Infomercial | 30 Juli 2018 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sibuknya rutinitas kerja membuat liburan jadi hal yang paling diinginkan melepas kepenatan. Cobain staycation sebagai alternatif liburan saat weekend juga jadi alternatif liburan asyik. Istilah staycation mulai populer di Amerika Serikat pada tahun 2007-2010 saat negara ini mengalami krisis ekonomi.

Sesuai dengan namanya, staycation yang merupakan gabungan kata stay (menetap) dan vacation (liburan) memberikan pilihan liburan hemat dan praktis dengan cara menetap di rumah. Tertarik mencobanya? Berikut ide staycation yang bisa dipilih untuk mengisi akhir pekan.

“Me-Time” di Rumah

Liburan sambil memanjakan diri, why not? Selain menghabiskan waktu di rumah dengan maraton film, membaca buku, atau mencoba resep masakan terbaru, coba manjakan diri Anda dengan memanggil terapis massage ke rumah. Massage dapat menghilangkan lelah, mengurangi stres, melemaskan otot yang kaku, dan pastinya membuat tubuh lebih rileks.

Jadi Turis di Kota Sendiri

Jangan langsung berpikiran kalau liburan Anda akan membosankan hanya dengan jalan-jalan di kota sendiri. Coba pergi ke tempat yang jauh dari rutinitas harian Anda, seperti ke museum, galeri, kawasan kota tua, atau pecinan. Selain refreshing, Anda sekaligus mendapat pengetahuan baru tentang sejarah ataupun seni dalam kunjungan itu. Tidak jarang juga di kawasan kota tua atau pecinan, Anda sekaligus bisa berwisata kuliner mencicipi kuliner-kuliner legendaris.

Ikut Workshop

Ingin liburan tapi tetap produktif? Ikuti workshop atau kelas khusus yang diadakan komunitas di sekitar And, seperti ikut workshop kerajinan tangan, kelas menulis, memasak, dan menjahit. Tidak jarang juga ada diskusi ringan soal topik tertentu, seperti diskusi tentang kopi, tanaman, hingga otomotif, tinggal sesuaikan dengan hobi dan minat Anda.

Menginap di Hotel

Coba habiskan akhir pekan dengan staycation di hotel untuk mendapatkan suasana relaksasi yang berbeda serta quality time bersama keluarga.Hotel jadi tempat ideal untuk staycation karena dalam satu lokasi, Anda bisa melakukan banyak aktivitas, mulai dari menonton film di kamar, makan di restoran atau kafe hotel, hingga berolahraga di gym. Anda juga bisa berenang sepuasnya di kolam renang, atau hanya sekadar duduk santai di pinggir kolam. 

Biar staycation lebih menyenangkan, pilih hotel yang memiliki fasilitas kolam renang, seperti Aston Imperial Bekasi. Hotel yang terletak di Jalan KH. Noer Ali No. 177 ini memiliki kolam renang terbuka di area rooftop.

Selain kolam renang, Aston Imperial Bekasi memiliki Sky Resto & Lounge yang juga terletak di rooftop hotel, lantai 16. Anda wajib mencicipi menu andalannya, seperti Lamb Shank, Japanese Hamburg, dan Pan Fried Salmon sambil menikmati suasana malam Kota Bekasi 360 derajat dengan ditemani penampilan live music dan DJ yang hadir bergantian setiap malamnya.

Tidak hanya Sky Resto & Lounge, Anda juga bisa menikmati hidangan spesial dari chef profesional di Imperial Coffee Shop yang terletak di lantai 1. Jika tidak ingin makan berat, cobalah untuk duduk santai di Terrace Coffee yang ada di lobby lantai dasar.

Untuk fasilitas mini gym bisa ditemukan di lantai 3. Aston Imperial Bekasi juga menyediakan 6 meeting room dan 1 grand ballroom berkapasitas 1.200 orang untuk kebutuhan MICE (meeting, incentive, corporate, and event).

Hotel ini menawarkan 168 kamar dengan fasilitas standar internasional dengan tipe superior room, deluxe room, dan premier room. Dapatkan promo khusus dari Aston Imperial Bekasi dengan mengunjungi www.bekasi.astonhotelsinternational.com.

Yuk, rancang staycation Anda sekarang!

Penulis : Infomercial
Editor: Infomercial
Berita Terkait