4 Trik Cegah Gangguan Mata Si Kecil

Infomercial | 13 Agustus 2018 | 12:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Perkembangan pesat di era digital dengan dukungan teknologi super canggih memunculkan beragam gadget yang menarik perhatian bahkan untuk si kecil.

Sayangnya gadget seperti tablet, smartphone, perangkat elektronik bermain dan lainnya juga memiliki dampak buruk untuk perkembangan psikologis si kecil dan juga kesehatan, terutama gangguan mata. Namun semua itu bisa dicegah dengan berbagai hal seperti ini :

1. Kenalkan gadget di usia tepat  

Tak bisa dipungkiri, sebagai orang tua melihat si kecil tenang dan tidak rewel lagi saat bermain gadget membuat senang. Padahal bisa dibilang ini bukan solusi yang bagus untuk perkembangannya, karena saat terpapar gadget sejak kecil akan membuat konsentrasi turun  dan  si kecil malas menulis dan membaca, bahkan bisa juga membuat penurunan kemampuan bersosialisasi . Untuk itu, perlunya orang tua untuk mengenalkan gadget di usia yang tepat, seperti saat mereka sudah melalui proses belajar yang cukup di sekolah, bersosialisasi dengan teman-temannya. 

2. Buat batasan waktu

Jangan hanya dengan ucapan untuk menasehati si kecil untuk bermain gadget. Sebagai orang tua, kita mesti tegas menentukan batasan waktu si kecil bermain gadget sejak dini. Dengan perapan yang disiplin seperti ini, akan membentuk kebiasaan sehat dalam menggunakan teknologi pada si kecil. 

Sangat disarankan untuk menggunakan aplikasi jam yang bisa membatasi penggunaan gadget, sehingga ketika waktu bermain gadget habis, perangkat elektronik seperti handphon dan tablet itu akan terkunci dan baru bisa digunakan lagi di waktu berikutnya.

3. Ajak Berdiskusi

Dengan mengajak diskusi berarti Anda sudah mengajak si kecil belajar mengeluarkan pendapatnya. Misalnya, dengan berbagai peraturan yang diterapkan, si kecil akan menanyakan kenapa tidak boleh terlalu sering bermain gadget, nah sebagai orang tua haruslah memberikan penjelasan itu tentang bahaya – bahaya bermain gadget. 

4. Bangun kebiasaan Baik Untuk memelihara Mata

Mata adalah Jendela Dunia dan sumber belajar kehidupan, karena segala hal dipelajari lewat mata. Untuk itu sudah seharusnya merawat mata dengan kebiasaan sehat, karena menciptakan kebiasaan sehat sejak kecil  akan terus berjalan hingga dewasa. 

Selain mengurangi bermain gadget yang terlalu lama, biasakan juga si kecil jangan menonton televisi dari jarak dekat dan biasakan membaca buku di ruangan terang.

Tak hanya sekedar membangun kebiasaan bagus, Anda juga melatih si kecil untuk belajar memulai pola makan bergizi seperti biasakan makan buah dan sayur yang mengandung gizi untuk kesehatan dan pertumbuhannya, misalnya banyak makan buah jeruk untuk vitamin C atau sayur wortel untuk Vitamin A.

Tapi seiring banyaknya aktivitas terkadang kita ingin sesuatu yang praktis, termasuk memberikan suplemen multivamin untuk kesehatan si kecil.

Tak perlu ragu, berikan multi vitamin yang dibutuhkan oleh anak, seperti Betafort yang mengandung Betacarotene  Pro Vitamin A.

Dengan kandungannya yang lengkap yang di butuhkan anak, Betafort memiliki fungsi dapat membantu menjaga kesehatan mata anak sejak dini, selain itu Betafort merupakan antioksidan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh anak dan dapat berfungsi sebagai terapi penunjang pada infeksi saluran pernapasan. 

Dengan rasa Jeruk, multi vitamin ini sangat disukai oleh si kecil dan aman dalam jangka waktu yang panjang serta Betafort ini juga baik dikonsumsi pada masa penyembuhan. 

Penulis : Infomercial
Editor: Infomercial
Berita Terkait