Media Bintang Indonesia dan Tempo Media Gelar "Perempuan Bintang Awards 2018"

Endang Jamhari | 13 September 2018 | 18:27 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sejatinya, perempuan mempunyai peran penting dan fundamental dalam pembentukan karakter suatu bangsa. Perempuan juga telah banyak menorehkan prestasi di berbagai bidang, namun sering kali tertutupi dominasi pria. Jangan heran jika penghargaan khusus perempuan masih sangat sedikit, bahkan sebatas sisipan dari satu penghargaan yang didominasi pria. 

Oleh karenanya Media Bintang Indonesia dan Tempo Media Group berperan serta untuk mengangkat keberadaan peran perempuan dalam perubahan ini dengan mengadakan Perempuan Bintang Awards 2018.

Media Bintang Indonesia dan Tempo Media Group, sebagai grup media yang selalu menjaga integritas, akan menganugerahkan penghargaan kepada perempuan-perempuan Indonesia yang berprestasi di berbagai bidang. 

“Anugerah ini sebagai bentuk apresiasi pencapaian, karya, usaha, pengabdian, aktualitas diri para perempuan. Diharapkan, penghargaan ini bisa menginspirasi sesama perempuan dan generasi penerus,” papar Rury Masrur, Direktur Media Bintang Indonesia Group yang juga salah satu juri Perempuan Bintang Awards 2018.

Ada 9 kategori utama plus 3 kategori penghargaan khusus di ajang Perempuan Bintang Awards 2018. Kategori utama meliputi Bintang Seni dan Budaya, Bintang Praktisi Bisnis, Bintang Komunitas, Bintang Profesi, Bintang Olahraga, Bintang Usaha Kecil & Menengah, Bintang Ilmiah, Bintang Pemerintahan, dan Bintang Pengusaha. Sedangkan kategori 3 penghargaan khusus adalah Bintang Muda, Bintang Belakang Layar, dan Lifetime Achievement. 

“Tahap pemilihan kandidat dimulai dari 13 Agustus sampai dengan 15 September 2018. Sekian kandidat akan masuk ke dalam diskusi panel juri untuk seleksi kandidat. Kandidat yang lolos ini akan melewati beberapa tahap seleksi lagi hingga akhirnya kami menentukan pemenang di setiap kategori,” Rury menjelaskan tahap-tahap seleksi Perempuan Bintang Awards

Juri Perempuan Bintang Awards tidak hanya berasal dari Media Bintang Indonesia dan Tempo Media Group. Akan ada juri kehormatan dari luar, mewakili beberapa bidang pekerjaan.

“Untuk juri kehormatan, kami pilih perempuan-perempuan hebat dan berkompeten di bidangnya,” ucap Rury. Malam puncak penghargaan Perempuan Bintang Awards akan dilaksanakan pada 20 Desember 2018.

Penulis : Endang Jamhari
Editor: Endang Jamhari
Berita Terkait