Mencari Tahu Penyebab Kulit Kering

Infomercial | 22 Oktober 2018 | 09:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jika kulit Anda terasa kasar, kaku setelah mandi, muncul garis halus, bersisik dan mengelupas, bisa dipastikan kulit Anda termasuk kering.

Mengapa kulit bisa kering? Ini beberapa penyebabnya :

Lifestyle 

Gaya hidup tidak sehat akan sangat memengaruhi kondisi kulit Anda. Yuk mulai gaya hidup sehat dengan menerapkan kebiasaan-kebiasaan baik yang dapat menjaga kesehatan kulit Anda. Yang bisa Anda lakukan adalah perbanyak makan sayur dan buah, cukupi kebutuhan cairan dengan rajin minum air putih, hindari tidur larut, olahraga rutin dan hindari stres. Tak hanya kulit Anda yang sehat, namun juga kesehatan tubuh Anda.

Terlalu sering menggosok kulit

Membersihkan kulit dengan menggosoknya memang tidak salah. Namun jika terlalu sering dan menggunakan alat bantu mandi yang salah seperti spons kasar akan berpotensi merusak lapisan kelembapan kulit sehingga menyebabkan kulit menjadi kering. Disarankan cukup menggunakan atau lap lembut untuk membersihkan kulit. Hal lain yang juga perlu diperhatikan yaitu hindari menggosok-gosokan handuk pada seluruh bagian tubuh. Ini akan membuat permukaan tubuh jadi kering. Cukup keringkan tubuh dengan menepuk-nepuk handuk secara lembut.

Faktor cuaca

Perubahan cuaca berpengaruh terhadap tingkat kelembapan udara. Kelembapan udara yang terlalu rendah akan menyebabkan kekeringan kulit. Makin rendah kelembapan udara, biasanya terjadi jika suhu dingin, maka kulit makin terasa kering. Selain itu, penggunaan pendingin udara juga membuat risiko kulit kering semakin meningkat. Suhu AC terlalu dingin dapat menyebabkan lingkungan kurang lembap dan membuat kulit kering bila terlalu sering berada dalam ruangan. 

Pemakaian sabun yang salah 

Sabun dengan formulasi kuat seperti antiseptik juga dapat meningkatkan risiko terjadinya kulit kering. Memakai sabun yang tidak diperuntukkan untuk kulit saat mandi, akan membahayakan. Hal tersebut akan membuat pelembap alami pada kulit terkikis, sehingga membuat kulit kering. 

Gejala kulit kering dianggap tidak terlalu jelas sehingga membuat banyak orang tidak menyadarinya.  Sebaiknya segera pahami penyebabnya sehingga kondisi kulit Anda dapat kembali lembap dan sehat. Cara terbaik yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan lotion yang memberi manfaat lebih dari sekadar melembapkan yaitu yang dapat mengatasi kulit kering dan kasar. Lotion dengan manfaat ganda ini bisa Anda temukan pada Carmed® dengan kandungan carbamide yang fungsinya tidak hanya sebagai lotion yang melembapkan, namun juga secara klinis telah teruji untuk mengatasi masalah kulit kering. 

Pemakaian lotion yang telah bersertifikat halal oleh Majelis Ulama Indonesia ini sangat mudah, oleskan Carmed® pada bagian tangan, siku, tumit dan lutut yang membutuhkan kelembapan ekstra secara rutin. Formulanya non greasy (tidak lengket) yang  bekerja tidak hanya dipermukaan kulit saja, namun sampai ke lapisan dalam kulit. Carmed® hadir dengan kemasan tube 50 ml dan 100 ml yang praktis dibawa beraktivitas. Dengan Carmed®, kulit kering Anda teratasi dengan cara yang tepat. 

Penulis : Infomercial
Editor: Infomercial
Berita Terkait