Akses Internet yang Cepat Mempermudah Pengguna Smartphone

Romauli Gultom | 3 November 2018 | 12:49 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Di era digital saat ini, penggunaan internet tentu sudah menjadi sebuah kebutuhan semua lapisan masyarakat. Akses internet yang cepat dan mudah sangat diperlukan untuk mendukung setiap aktivitas mereka.

Untuk itu, Mozilla sebagai perusahaan teknologi internet global meluncurkan Firefox Rocket. Browser ini dirancang secara spesifik untuk melayani pengguna smartphone di Indonesia.

"Jangan ragukan lagi untuk hal kecepatan, ukuran aplikasi yang kecil dan kemampuannya untuk memberikan pengalaman browsing yang hemat data," ujar Joe Cheng, Head of Product Mozilla Asia di Jakarta, belum lama ini.

Ia menambahkan, kami sudah melakukan penelitian untuk lebih memahami kebutuhan dan keinginan pengguna smartphone di Indonesia.

Bertepatan di ulang tahun pertamanya, Mozilla mengumumkan Firefox Rocket resmi berubah nama menjadi Firefox Lite dan menjalin kerja sama dengan ExpressVPN untuk pengalaman browsing yang lebih aman.

Berdasarkan data internal Mozilla, Firefox Lite telah menghemat lebih dari 4,000 jam (kurang lebih 166 hari/5 bulan) waktu pengguna sejak Firefox Lite diluncurkan. 

Ukuran dari Firefox Lite kurang dari 3,5MB, atau hanya 10% dari ukuran sebagian besar browseryang ada di pasaran. Karena ukuran aplikasi yang ringan, pengguna dapat terus menggunakan update terbaru dari Firefox Lite tanpa harus khawatir akan penggunaan data yang besar. 

Penulis : Romauli Gultom
Editor: Romauli Gultom
Berita Terkait