Jadi Kurus, Kemal Mochtar Tetap Makan Nasi Padang dan Es Krim

Yohanes Adi Pamungkas | 12 November 2018 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Turun berat badan sekitar 56 kilogram, penyiar radio Kemal Mochtar diizinkan dokter ahli gizi untuk menyantap makanan apapun. Mengingat selama setahun menjalankan proses diet super ketat, Kemal Mochtar tidak bisa sembarangan makan. Meski bebas tetapi porsi makanan harus diatur untuk menjaga berat badan agar tetap stabil.

“Saya diperbolehkan makan nasi padang oleh dokter tapi harus diatur. Dulu saat masih gemuk kalau makan nasi padang pasti saya pakai nasi campur rendang, paru, daging balado, dan kerupuk kulit dalam sekali makan. Sekarang sudah enggak boleh makan dengan lauk sebanyak itu. Cukup satu nasi dan satu lauk saja,” cerita Kemal Mochtar di Jakarta belum lama ini.

Selain makan nasi padang, Kemal Mochtar sudah boleh menyantap es krim. Dulu Kemal Mochtar sering makan es krim bersama kedua anaknya. Selama menjalankan proses diet, Kemal Mochtar tidak diperbolehkan makan es krim. “Anak-anak senang sekarang bisa makan es krim bersama saya, termasuk makan cemilan kalau nonton film di bioskop, dulu mana bisa seperti itu,” kata Kemal Mochtar.

Sang dokter sudah berpesan kepada Kemal Mochtar untuk tidak kalap setiap makan. “Dokter bilang kalau saya banyak makan lalu ada perasaan takut gemuk lagi, itu jangan disalahkan makanannya. Tapi salahkan diri saya sendiri yang harus bisa mengontrol diri,” beber Kemal Mochtar.

Kemal Mochtar mengaku memiliki tubuh gemuk sejak masih kecil. Berbadan gemuk karena dipengaruhi faktor keturunan dari sang ibu yang juga bertubuh gemuk. “Meski gemuk saya tetap percaya diri, kalau mau kenalan sama perempuan tetap cuek, enggak malu karena gemuk.” kata Kemal Mochtar yang sudah memiliki istri bernama Yanti Rachmaningtyas.

(han/ray)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait