Soal Investasi Dalam Bentuk Reksadana, Ini Kata Ligwina Hananto

Wayan Diananto | 7 Desember 2018 | 00:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tidak menentunya kondisi ekonomi serta performa rupiah terhadap dolar yang fluktuatif membuat masyarakat mulai memikirkan investasi. Selain emas, investasi dalam bentuk reksadana mulai dilirik. Sayang, banyak yang masih belum memahami detail reksadana termasuk keuntungannya. Secara sederhana, reksadana adalah wadah yang digunakan untuk menghimpun dana dari khalayak pemodal untuk selanjutnya diinvestasikan.

Financial Trainer and Founder QM Financial, Ligwina Hananto, menjelaskan, "Reksadana salah satu bentuk investasi yang direkomendasikan untuk generasi milenial. Setidaknya, reksadana punya lima keuntungan yakni mudah dibeli dan dicairkan, jangka waktu bisa dipilih sesuai tujuan keuangan Anda, dikelola secara profesional, berbiaya relatif lebih rendah, serta tentunya diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga memberikan rasa nyaman."

Hal tersebut terungkap dalam gelar wicara "Tomorrow Today Fun(d) Festival 2018" di Jakarta, belum lama ini. Dalam kesempatan itu, perusahaan managemen investasi, Narada Aset Manajemen, menerima penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) karena berhasil mengumpulkan ribuan pendaftar reksadana dalam sehari dari banyak kota di Indonesia dan maupun luar negeri.

Penghargaan diberikan oleh Ketua Umum MURI, Jaya Suprana, dan diterima Presiden Direktur Narada Aset Manajemen, Oktavian Dondi. "Momen ini merupakan titik awal bagi kami untuk mengajak generasi milenial memikirkan masa depan dari sekarang melalui investasi. Salah satunya dengan reksadana mengingat investasi reksadana bukan suatu yang sulit dilakukan," beri tahu Oktavian kepada tabloidbintang.com.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait