JakCloth Bekali Pelajar Hingga Mahasiswa Berbisnis Clothing

Romauli Gultom | 14 Desember 2018 | 11:52 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Generasi muda saat ini diharapkan mampu memiliki ide kreatif dan berani mencoba hal baru untuk menjadi seorang enterpreneur.

Terinspirasi akan hal itu, ajang JakCloth 2018 menghadirkan konsep baru yang melibatkan kalangan pelajar dan mahasiswa.

Dalam rangkaian kegiatan CSR Jakcloth di tahun ini ada 42 institusi pendidikan, SMA/SMK dan Universitas yang beruntung di kunjungi JakCloth.

“Pengunjung Jakcloth itu 80% pelajar dan mahasiswa, kami ingin mengapresiasi mereka dengan mendatangi mereka kesekolah dan kampusnya untuk memberikan motivasi sekaligus mengajak mereka jadi pengusaha clothing, modalnya dari kami," ujar Ucok Nasution, CEO JakCloth di Jakarta, belum lama ini.

Keistimewaan event Jakcloth Year End Sale 2018 yang akan di adakan di Parkir Timur Senayan pada tanggal 19-23 Desember 2018 ini adalah akan hadir pengusaha-pengusaha clothing baru dari kalangan pelajar dan mahasiswa yang dimodali Jakcloth untuk menjadi pengusaha clothing.

“Mereka benar-benar kita beri wadah dan merasakan gimana rasanya jadi pengusaha, jadi mereka punya pengalaman baru di Jakcloth, yaitu jadi penjual” jelasnya.

Ucok mengungkapkan hingga saat ini, sudah ada 500 desain yang masuk, nanti akan di pilih dan 40 brand yang terpilih bisa jualan di Jakcloth.

Tak hanya itu, berbagai ide kreatif di tuangkan dalam konsep Jakcloth, uniknya setiap event memiliki konsep yang berbeda-beda, seperti berbagai kompetisi yang melibatkan pelajar dan anak-anak muda, kuliner murah serba lima ribu, permak pakaian gratis, hadiah motor, hingga voucher bernilai puluhan juta rupiah.

Ucok menambahkan, program School Clothing Preneur ini akan terus dilanjutkan, mengingat antusias masyarakat yang tinggi akan program ini. 

"Harapannya akan tumbuh pengusaha-pengusaha clothing local yang akan meramaikan industri kreatif di Indonesia," tutupnya.

Penulis : Romauli Gultom
Editor: Romauli Gultom
Berita Terkait