5 Resolusi Kecantikan Agar Semakin Cantik di 2019

Mentari Chairunisa | 15 Januari 2019 | 15:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tahun baru sering dijadikan momen yang tepat untuk me-restart kembali kehidupan. Caranya dengan menyusun hal apa saja yang ingin dicapai di tahun ini yang biasa ditulis dalam daftar resolusi. 

Selain resolusi umum seputar karir dan gaya hidup, membuat resolusi kecantikan juga penting, lho! Alasannya, resolusi kecantikan tentu akan kulit lebih sehat serta tampilan yang lebih fresh. Apa saja resolusinya?

Jangan Malas Bersihkan Wajah

Tidur setelah seharian beraktivitas tentu jadi hal yang paling menyenangkan. Tapi, jangan sampai malas untuk membersihkan wajah, ya! Meski terbilang sederhana, rutinitas membersihkan wajah di malam hari penting untuk kesehatan kulit. Sebab, sisa makeup yang menempel bersama kotoran dan debu bisa menyumbat pori-pori dan memicu timbulnya jerawat. Bersihkan wajah dengan metode double cleansing. Pertama gunakan oil makeup remover atau micellar water terlebih dulu dan lanjutkan dengan menggunakan face wash. Gunakan toner setelahnya untuk memastikan kotoran benar-benar terangkat.

Banyak Minum Air Putih

Manfaat air putih untuk tubuh memang sudah tidak diragukan lagi. Dikutip dari PopSugar, Craig Shishido seorang Ahli Estetika Medis dari Gentle Star Medspa San Francisco menjelaskan rutin minum air putih dapat membantu menjaga kelembapan dan elastisitas kulit. Kulit yang elastis juga akan melancarkan keluarnya minyak pada wajah tanpa adanya sumbatan di pori-pori. Hal ini dapat mencegah timbulnya jerawat sekaligus komedo.

Selalu Gunakan Pelembap dan Sunscreen

Tak hanya untuk kulit kering, kulit berminyak juga butuh moisturizer alias pelembap, lho! Dengan mengaplikasikan pelembap secara rutin kekenyalan kulit pasti akan terjaga dan dapat membantu mengurangi penuaan dini. Setelah pelembap, biasakan juga menggunakan sunscreen sebelum beraktivitas untuk menangkal paparan UV A dan UV B yang berbahaya untuk kulit. Jangan salah, walaupun hanya beraktivitas di dalam ruangan, Anda tetap harus mengaplikasikan sunscreen karena sinar matahari juga masuk dari jendela. 

Tidur yang Cukup

Selain membuat tubuh kurang fit, begadang juga berdampak buruk bagi kulit, salah satunya membuat wajah terlihat kusam dan membentuk mata panda. Coba mulai tidur lebih teratur karena durasi tidur yang cukup dapat meningkatkan peredaran darah, meningkatkan produksi kolagen, serta menurunkan hormon stres.

Selalu Berpikir Positif tentang Diri Sendiri

Tren kecantikan terus berkembang setiap saat. Beberapa di antaranya bahkan menjadi standar kecantikan yang diamini sebagian orang. Memang tidak ada salahnya mengikuti tren, tapi jangan sampai terbawa arus hingga tidak mencintai diri sendiri ya.

Ini mungkin hal yang sederhana, tapi selalu berpikir positif tentang kecantikan diri sendiri sangat berguna untuk meningkatkan percaya diri. Selalu ingat bahwa “I’m beautiful in my own way”, karena cantik itu dari diri sendiri, bukan harus menjadi orang lain.

Supaya semakin percaya diri, aplikasikan natural makeup agar penampilan terlihat lebih fresh dan menawan. Gunakan Viva Perfect Look CC Foundation dari rangkaian Viva Perfect Series sebagai base makeup dengan kandungan Super Botanical Extract, vitamin E, dan honey extract yang berfungsi membantu mengurangi tampilan kerutan dan garis halus di wajah, mempertahankan elastisitas kulit, serta membantu menyamarkan flek hitam dan membuat kulit tampak lebih cerah.

Untuk mendapat coverage yang lebih tinggi, aplikasikan Viva Perfect Look Cover Up, yakni powder foundation yang ringan di wajah dan mampu menyamarkan noda di wajah serta menyamarkan garis halus dan kerutan dengan hasil akhir yang matte. Sapukan blush on pada pipi agar wajah terlihat segar dan merona. Padukan rangkaian Viva Perfect Series untuk makeup halus dan tahan lama. 

Penulis : Mentari Chairunisa
Editor: Mentari Chairunisa
Berita Terkait