Cerita Ganindra Bimo Pernah tak Percaya Diri Hingga Jadi Korban Bully

Altov Johar | 9 Februari 2019 | 07:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ganindra Bimo bercerita tentang pengalamannya menjadi korban bullying, karena tubuhnya yang gemuk. Kala itu Bimo merasa berada di titik terendah, sehingg tak percaya diri berbicara dengan orang lain.

"Itu udah lama, gua, Chicco (Jerikho), itu punya problem yang sama waktu kecil, bisa dicek deh Bimo sama Chicco bunder-bunder banget. Gue sempet 100 kg, korban bullying, jadi gue sempet ngalamin namanya enggak percaya diri, itu benar-benar ada di level yang sangat rendah," kata Ganindra Bimo di Kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (8/2).

"Sampai akhirnya gue harus berubah nih. Gue harus mengubah pola pikir gue, pola hidup gue. jadi lah gue memiliki apa yang orang-orang inginkan, badan bagus, rahang kotak, tapi ternyata itu enggak cukup buat gua sendiri. Untuk gue memiliki rasa percaya diri yang tinggi ya timbulnya bukan dari orang lain, tapi ada dalam diri gua sendiri," lanjutnya.

Ganindra Bimo banyak mencari tahu tentang cara menurunkan berat badannya. Menurut Bimo, semua itu mudah didapat di era internet seperti sekarang ini. Namun menumbuhkan rasa percaya diri, butuh proses untuk mendapatkannya.

"Kalau mau badan bagus lu mesti diet, olahraga, membakar kalori, ada ilmunya. Tapi untuk menimbulkan rasa percaya diri lewat proses. Dan gua percaya proses enggak pernah menghkianati hasil dan gue tau ada di titik yang sekarang. Karena proses yang gue alami cukup berat dan panjang," ujarnya.

Kini Bimo berusaha menjaga konsistensi menjaga tubuhnya. Apalagi ia sebagai public figure, yang dituntut selalu tampil sempurna.

"Semakin hari, banyak lagi orang baru dan kompetitor baru, bukan berarti musuh ya, karena kompetitor ada yg lebih muda, lebih baik dalam segala aspek tapi gimana ya caranya kita konsistensi bersaing dengan mereka," pungkas Ganindra Bimo.

(tov/ray)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait