Top Brand Award Kembali Gelar Survei di 15 Kota dengan 3 Indikator, Ini Hasilnya

Wayan Diananto | 16 Februari 2019 | 02:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Top Brand kembali menggelar ajang penghargaan di Hotel Mulia, Jakarta, pada Kamis (14/2). Tahun ini, ada 283 kategori dengan ribuan merek yang dilibatkan dalam survei Top Brand. Survei independen ini dilakukan Frontier Group dengan melibatkan 13.600 responden di 15 kota besar, yaitu Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Medan, Pekanbaru, Palembang, Balikpapan, Samarinda, Banjarmasin, Makassar, Denpasar dan Manado.

Memasuki tahun ke-19, survei Top Brand konsisten memetakan merek yang memiliki indeks tertinggi berdasarkan 3 hal, yakni top of mind awareness (merek yang kali pertama disebut responden ketika kategori produk disebutkan), market share (merek yang kali terakhir digunakan atau dikonsumsi responden), dan future share (merek yang ingin digunakan atau dikonsumsi di masa mendatang).

Yang menarik, Comforta spring bed kembali meraih penghargaan Top Brand Award tahun ini.
"Comforta dipercaya konsumen untuk kategori bedding tahun ini. Artinya, sudah 5 tahun berturut-turut kami menjadi yang paling terkenal dan dipercaya konsumen. Penghargaan ini memotivasi kami untuk terus berinovasi. Belum lama ini misalnya, Massindo Group meluncurkan koleksi Comforta terbaru," terang President Director Massindo Group, Jeffri Massie.

Sejak diluncurkan pada pengujung tahun lalu, penjualan Comforta di 30 provinsi di Indonesia naik pesat. "Penampilan Comforta dengan kain-kain berteknologi Belgia, kawat per baja yang lebih tebal, yakni 2,4 mm (sementara produk lain memakai yang 2,2 mm), dan kemudahan pembayaran selalu menjadi perhatian kami," imbuhnya.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait