Belanja Kebutuhan Pangan Lebih Mudah dengan Transaksi Non-Tunai

Romauli Gultom | 15 Mei 2019 | 09:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Membeli kebutuhan pangan untuk di rumah pastinya sudah menjadi agenda rutin bagi setiap kaum ibu. Pemilihan makanan yang fresh pun menjadi pilihan, agar bisa menyajikan makanan yang sehat bagi keluarga.

Misalnya saja membeli kebutuhan pangan seperti daging ayam segar atau beku, telur omega, olahan ayam, bumbu dapur hingga beras. 

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut dan mengikuti tren belanja saat ini, wanita pun mulai memilih cara transaksi non tunai untuk mempermudah pembayaran.

Menjawab hal itu, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) dan Prima Freshmart meresmikan kerjasamanya dalam upaya untuk memperluas bisnis ritel dan transaksi non-tunai. 

"Kerjasama ini menjadi salah satu channel payment gateway tetapi juga sebagai media untuk memperkenalkan brand Prima Freshmart ke customer base atau loyal BNI sehingga dapat menambah jumlah customer baru BNI dan meningkatkan jumlah transaksi," kata Jap Siu Lan, Direktur Prima Freshmart di Jakarta, Rabu (15/5).

Sementara itu, Tambok P Setyawati selaku Direktur Bisnis Konsumer BNI mengatakan, melalui kerjasama ini, seluruh outlet Prima Freshmart menjadikan channel BNI sebagai channel transaksi di outletnya. Selain itu, dilakukan pula Co-Branding uang elektronik BNI yaitu TapCash sebagai kartu keanggotaan Prima Freshmart, sehingga seluruh customer Prima Freshmart dapat melakukan transaksi non-tunai. 

TapCash adalah uang elektronik BNI berbasis kartu yang dapat digunakan untuk bertransaksi sebagai pengganti uang tunai. TapCash member card Prima Freshmart juga dapat digunakan untuk transaksi di tol, transportasi seperti MRT dan TransJakarta serta berbelanja di merchant-merchant BNI.

"Saat ini, masyarakat yang gemar belanja di Prima Freshmart tidak perlu pakai uang tunai karena bisa menggunakan TapCash, Kartu Debit, dan Kartu Kredit BNI,” ujar Tambok.

Jap Siu Lan menambahkan, semoga program ini bisa dirasakan langsung oleh masyarakat khususnya wanita dan ibu-ibu. Sehingga dapat memberikan pengalaman baru bagi konsumen.
 

Penulis : Romauli Gultom
Editor: Romauli Gultom
Berita Terkait