Jadi Incaran Jelang Idul Fitri, Begini Tips Nyaman Kenakan Scarf

Christiya Dika Handayani | 29 Mei 2019 | 10:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menjelang Hari Raya Idul Fitri, scarf menjadi incaran para muslimah yang gemar mengoleksi hijab bermotif. Tampilan yang fashionable dan stylish dengan beragam motif, menjadi alasan muslimah untuk berburu scarf-scarf cantik ini. Namun dalam pemakaian scarf harus mementingkan aspek kenyamanan.

Pemilik Buttonscarves Linda Anggrea membagikan tips mengenakan hijab yang nyaman, cantik dan stylish. Salah satunya dengan memilih bahan dan menyesuaikan scarf dengan acara yang akan didatangi saat momen Lebaran 2019.

"Pertama pastikan kalian nyaman mengenakan hijab, caranya? Pilih bahan yang tidak membuat panas meski banyak bergerak, pastikan nyaman dan sesuaikan dengan acara yang akan kalian datangi," ujar Linda Anggrea dalam pembukaan offline store Buttonscarves di Surabaya, beberapa waktu lalu.

"Misalnya untuk tampilan formal, bisa pilih bahan yang terbuat dari satin silk yang memberikan efek mengkilat sehingga tampak elegan. Sedangkan untuk tampilan casual sehari-hari kalian bisa pilih yang berbahan voal ringan dan mudah diatur," sambungnya.

Tak hanya itu saja, muslimah juga harus memperhatikan perpaduan warna dari hijab dan baju yang dikenakannya. "Kemudian, perhatikan mix and match hijab dan baju yang dikenakan, jika mengenakan baju yang bermotif ramai, usahakan pilih hijab polos, sebaliknya jika memakai outfit yang sederhana dan polos, tonjolkan dengan pilihan hijab motif yang sesuai warnanya," tandas Linda Anggrea.

Dalam kesempatan itu, Linda juga meluncurkan seri terbaru Buttonscarves yang bertema 'The Lines Series'. Koleksi ini merupakan proyek kolaborasi bersama salah satu influencer inspiratif yang bergelut di bidang bisnis fashion, Sarah Sofyan.

The Lines Series mengusung tema women empowerment. Tema ini khusus diperuntukkan bagi semua wanita dengan keunikannya masing-masing. Perpaduan desain garis-garis tebal dan halus yang sangat indah dan harmonis menggambarkan bagaimana wanita dibalik karakternya yang tegas, mandiri, dan cerdas ternyata juga memiliki sisi kelembutan dalam dirinya. Kontras namun saling mendukung, melengkapi, dan memberikan kebaikan bagi sekitarnya.

(dika / ray)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait