Jakarta Aquarium, Pusat Rekreasi dan Pendidikan di Jakarta

Infomercial | 10 Juni 2019 | 17:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kami ingin menyambut Anda di Jakarta Aquarium (JAI), akuarium pertama di sebuah pusat perbelanjaan di Indonesia. Kami adalah pusat rekreasi dan pendidikan di Jakarta yang menawarkan "Edutainment" untuk semua pengunjung. Kami merupakan anggota keluarga dari Taman Safari Indonesia, sebuah lembaga konservasi terkemuka Internasional, dan dibangun bekerja sama dengan Aquaria KLCC, Malaysia. Terletak di pusat kawasan perbelanjaan Jakarta Barat, Neo Soho Mall, LGM-LG Floor, Jl. Letjen. S. Parman Kav. 28 Jakarta 11470. Buka setiap hari, Senin-Minggu dan hari libur umum, mulai dari pukul 10.00 wib – 22.00 WIB.

"JAI bukan hanya sekedar penempatan hewan air, tetapi juga merupakan pusat penemuan akuatik, yang menawarkan suguhan spektakuler bagi masyarakat, terutama anak sekolah. Kami mendukung dan memuaskan keingintahuan mereka dalam memahami karakteristik masing-masing hewan, adaptasi dan keterampilan bertahan," dijelaskan oleh Direktur JAI, Mr. Will Owens.

Salah satu tujuan utama kami  adalah untuk menawarkan pengalaman interaktif, melalui aplikasi kode QR dan interaksi langsung pada kegiatan di kolam sentuh yang diawasi oleh staf Jakarta Aquarium, juga akan memungkinkan orang untuk terinspirasi untuk mengembangkan masa depan yang positif antara manusia dan lautan kita.

Mengapa Jakarta Aquarium?

  • Penelitian yang dilakukan oleh lebih dari 10 Universitas di seluruh dunia, telah menunjukkan bahwa pengunjung akan merasakan hubungan yang lebih kuat dan pemahaman lautan kita, sebagai akibat dari mengunjungi akuarium.
  • Jakarta Aquarium mampu menawarkan program pendidikan secara tailor made, untuk menyesuaikan dan menggabungkan dengan pengetahuan yang diajarkan di kelas. Singkatnya, dengan menyambut kedatangan semua pengunjung dari Jakarta dan daerah, ini mendukung upaya kami untuk lebih memahami kebutuhan mereka dan memungkinkan Jakarta Aquarium merancang juga mendesain program yang bermakna berdasarkan kepentingan. Ini juga mendorong keinginan pengunjung bisa menjadi bagian dari perbaikan yang dibutuhkan, terus bekerja menuju solusi dalam menghindari banyak krisis global lingkungan dan sosial yang kita hadapi setiap hari.
  • JAI memiliki banyak program, terutama untuk anak-anak, untuk memungkinkan semuanya belajar tentang biota air, pelestarian dan konservasi. Ini akan menjadi cara yang maju untuk kedepannya merencanakan tempat yang lebih baik bagi kehidupan mereka dan teman - temannya. Untuk kelompok pelajar yang mengunjungi JAI, mereka akan menerima "Ocean Explorer Guide Book" kami, yang akan menambah rasa ingin tahu dari apa yang mereka temui. Hal ini memungkinkan mereka untuk mengeksplorasi segala kemungkinan dan terlibat langsung dengan alam, pada akhirnyamemberikan pengetahuan mereka akan planet kita yang terus berkembang. Itulah sebabnya kami mengadopsi tagline "Explore, Engage, Grow".
  • Di JAI kami memiliki program interaktif yang memungkinkan para pengunjung untuk belajar tentang biota akuatik melalui sentuhan, dengan dukungan dan bimbingan dari Guest Service Agents kami yang telah terlatih. Guest Service Agent kami membantu dalam memastikan perjalanan Anda terpenuhi sesuai harapan. Dengan cara yang menyenangkan, program kami yang bernama "Biologi Interaktif" membantu pengunjung (termasuk pengunjung dewasa) untuk menemukan misteri biota laut.
  • Limbah plastik telah menjadi masalah di seluruh dunia, dengan demikian JAI mendukung konservasi dan bekerja untuk mendidik para pengunjung dalam, "Reduce, Reuse, Recycle" Kami telah menciptakan sebuah zona di JAI, yang didedikasikan untuk tujuan ini. Tujuan kami adalah untuk mendukung dan mendidik pengunjung , dengan harapan setiap orang yang membuat satu perubahan dalam kebiasaan sehari-hari mereka, bersama-sama kita dapat membuat perbedaan dan membantu untuk membersihkan sungai di Indonesia.
  • Kami juga mendukung lebih lanjut inisiatif ini dengan permainan interaktif untuk anak, yang memungkinkan mereka untuk menyortir sampah ke 4 standar warna daur ulang sampah. Ini permainan yang sangat berguna dan terkenal di kalangan anak kecil yang belum memasuki usia sekolah sampai ke anak usia sekolah dasar . Permainan Ini menciptakan kesadaran kita pada sampah yang kita buat sehari – hari dengan berbagai cara untuk melakukan recycling pada sampah tersebut.
  • Produk unggulan dari JAI, adalah AQUACAMP. Ini adalah program yang dirancang untuk anak dan kelompok sekolah. Hal ini memungkinkan siswa dan guru mendapat kesempatan untuk berinteraksi dengan Aquarists, Divers dan Veterinary Technicians kami. Program ini terstruktur untuk memberikan pembelajaran di lokasi selama 24 jam penuh dan membuka kesempatan untuk tidur bersama ikan.

Jakarta Aquarium mengajak semua orang untuk mengetahui lebih lanjut tentang satwa liar dan biota laut Indonesia. Untuk membuka pikiran generasi muda terutama anak - anak serta mengajari mereka pentingnya alam dan menjadikan alam sebagai dari dunia main mereka dalam rangka konservasi planet kita. Kami melakukan ini dengan dukungan inisiatif seperti "LAUTKU BERSIH" yang merupakan program untuk mendorong masyarakat menjelajahi kekayaan Indonesia dan mendukung pelestarian perairan di Indonesia dan seluruh dunia.

Misi kami adalah untuk memberikan yang terbaik untuk pelestarian, konservasi dan edutainment untuk segala usia. Kita semua memiliki tanggung jawab dalam menyelamatkan planet kita. Fokus kami adalah meminta semua pengunjung untuk menjelajahi kekayaan keragaman dan budaya yang kami tawarkan. Untuk terlibat dengan Guest Associates kami dan mempelajari lebih lanjut tentang spesies serta mengetahui peran yang mereka mainkan dalam mengembangkan planet kita. Kemudian akhirnya untuk memanfaatkan pengetahuan dan berkembang. Jika semua membuat satu perubahan dalam kehidupan sehari-hari mereka dalam melindungi planet kita, kita semua bisa membuat perbedaan.

Penulis : Infomercial
Editor: Infomercial
Berita Terkait