Pentingnya Perlindungan Kesehatan Tenaga Kerja untuk Tingkatkan Produktivitas - Tabloidbintang.com
Pentingnya Perlindungan Kesehatan Tenaga Kerja untuk Tingkatkan Produktivitas
Pentingnya Perlindungan Kesehatan Tenaga Kerja untuk Tingkatkan Produktivitas

Pentingnya Perlindungan Kesehatan Tenaga Kerja untuk Tingkatkan Produktivitas

Kamis, 20 Juni 2019 16:30:02 WIB | Romauli Gultom
A+ | Reset | A-

TABLOIDBINTANG.COM - Kesadaran perusahaan maupun UMKM akan pentingnya asuransi kesehatan maupun jiwa bagi tenaga kerja rupanya masih minim. Padahal, hal itu sangat dibutuhkan bagi tenaga kerja untuk perlindungan kesehatan maupun asuransi jiwa saat terjadi kecelakaan hingga meninggal.

Ketua Asosiasi UMKM Indonesia, Muhammad Ikhsan Ingratubun mengungkapkan masih banyak perusahaan dan umkm yang seringkali mengabaikan betapa pentingnya perlindungan bagi karyawan. 

"Apa yang terjadi kalau karyawan sakit dan meninggal. Contohnya yang saya alami, karyawan sakit tentu membuat produktivitas menurun. Begitu juga dengan keluarga dari karyawan tersebut juga perlu di-cover perlindungan kesehatannya," ujar Muhammad Ikhsan disela peluncuran PruWorks Prudential Indonesia di Jakarta, Rabu (19/6).

Ia menambahkan, perlindungan terhadap tenaga kerja di sektor UMKM perlu mendapat perhatian khusus dari pemerintah maupun swasta termasuk pelaku UMKM, agar dapat memaksimalkan potensinya untuk terus berkembang.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, PruWorks untuk UMKM dihadirkan Prudential Indonesia untuk asuransi karyawan yang memberikan kemudahan. 

"Mulai dari pengajuan polis dengan cakupan manfaat yang dapat disesuaikan berdasarkan jumlah karyawan, kebutuhan dan anggaran keuangan UMKM," jelas Jens Reisch, President Director Prudential Indonesia.

Penulis Romauli Gultom
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR