KidZania Jakarta Lantik 14 Anggota KidZania CongreZZ 2019 - 2021

Infomercial | 9 Juli 2019 | 15:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebagai bentuk kepedulian dan kontribusi terhadap kematangan generasi penerus bangsa, edutainment theme park KidZania Jakarta kembali menyelenggarakan KidZania CongreZZ Kids 2019-2021. Mengusung tema “Children‘s Perspective on World Problems“ tahun ini merupakan periode ke-enam sejak pertama kali diadakan pada tahun 2009. Setelah melalui proses pemilihan yang sangat selektif, telah terpilih 14 anggota CongreZZ Kids 2019-2021 berusia antara 8-14 tahun dengan talenta dan pengetahuan yang beragam. Masa tugas 14 anggota tersebut akan dimulai sejak dilantik pada hari Sabtu, 6 Juli 2019 di Metropolitan Theatre KidZania Jakarta.

KidZania CongreZZ Kids 2019-2021 diikuti oleh hampir 1.000 kandidat dari Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama se-Jabodetabek. Pelantikan 14 anggota dilakukan layaknya prosesi pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat di suatu negara. Bapak Lindung Artha Marhendra selaku Chief Operation Officer KidZania Jakarta melantik dan meresmikan pembukaan kegiatan KidZania CongreZZ 2019-2021. Prosesi kenegaraan dimulai dengan pembacaan sumpah CongreZZ Kids, dilanjutkan dengan pelantikan dan penandatanganan perjanjian.

KidZania CongreZZ merupakan salah satu event terbesar dwitahunan KidZania Jakarta untuk mencari 14 anak-anak berprestasi yang akan bermain peran menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat KidZania dalam lembaga yang disebut KidZania CongreZZ. Anggota KidZania CongreZZ yang disebut CongreZZ Kids ini bertugas selayaknya anggota Dewan Perwakilan Rakyat di suatu negara, seperti: membentuk undang-undang, melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan undang-undang; menyerap, menghimpun, menampung dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat, termasuk memberikan masukan, membantu dan mengawasi jalannya pemerintahan kota KidZania. Setiap anggota KidZania CongreZZ ini mempunyai hak untuk bermain dan menikmati fasilitas permainan di KidZania Jakarta secara gratis selama dua tahun bersama dua orang pendamping.

“Tema Children‘s Perspective on World Problems ini diangkat karena kami ingin menggali pendapat dari perspektif anak-anak sendiri, sehingga mereka dapat mengungkapkan pendapatnya dan memberikan solusi bagi setiap kondisi yang terjadi di dunia khususnya lingkungan sekitar. Diharapkan dengan menjadi anggota KidZania CongreZZ, anak – anak Indonesia dapat mencapai impiannya dan mempunyai masa depan yang cerah. Hal ini sering terlihat di sekitar kita di mana anak-anak sangat bersemangat belajar dan berkompetisi untuk menjadi yang terbaik. Maka dari itu KidZania merasa terpanggil untuk berkontribusi mematangkan generasi penerus bangsa lewat KidZania CongreZZ ini“, penjelasan Bapak Lindung Artha Marhendra selaku Chief Operation Officer KidZania Jakarta.

Sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat, para CongreZZ Kids perlu memahami cara kerja pemerintah serta mengetahui kualifikasi yang wajib dimiliki oleh seorang pemimpin. Setelah dilantik sebagai anggota KidZania CongreZZ periode 2019-2021, para CongreZZ Kids dibagi menjadi 3 komisi yakni Komisi Kesejahteraan, Pendidikan, Teknologi dan Lingkungan, serta Komisi Khusus Komunikasi. Oleh karena itu para CongreZZ Kids akan melakukan kunjungan kerja ke Kementerian/Instansi Pemerintah dan juga partner industri KidZania Jakarta.

KidZania CongreZZ 2019-2021 didukung oleh Mitsubishi (Sponsor Utama), Pertamina (Sponsor Pendukung), RTV dan Kompas (Media Partner).

Tentang KidZania Jakarta

KidZania Jakarta adalah sebuah theme park atau ’kota’-nya anak-anak yang mengedepankan unsur pendidikan dan hiburan (edutainment) yang pertama di Asia Tenggara bagi anak-anak usia 2-16 tahun. Dirancang dan dibangun khusus menyerupai replika sebuah kota yang sesungguhnya namun dalam skala anak-anak, lengkap dengan jalan raya, fasilitas kota seperti rumah sakit, supermarket, salon, teater, pabrik-pabrik dan masih banyak lagi. Di kota ini anak-anak bisa memainkan peran atau profesi orang dewasa, seperti menjadi dokter, pilot, polisi, juru masak, ilmuwan dan lebih dari 110 profesi lainnya. Saat ini telah beroperasi 27 fasilitas KidZania yang tersebar di 21 negara. Di Indonesia, KidZania menempati ruang seluas 7.500 m2 berlokasi di Pacific Place Mall lantai 6, Kawasan Niaga Terpadu, Jl. Jend. Sudirman Kav 52-53, Jakarta, dengan kapasitas pengunjung maksimum 1.800 orang dalam 1 shift.

 

Penulis : Infomercial
Editor: Infomercial
Berita Terkait