KidZania Jakarta Kembali Menggelar Sidang CongreZZ ke-III

Infomercial | 29 Juli 2019 | 17:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebagai wujud kepedulian terhadap pengembangan karakter dan kecerdasan generasi penerus bangsa, serta sebagai pionir konsep belajar yang fun dan experimental, edutainment theme park KidZania Jakarta kembali mengadakan sidang CongreZZ ke-III yang diselenggarakan di Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (KPPPA).

Dalam rangka Hari Anak Nasional, anggota CongreZZ Kids 2019-2021 mendapat kehormatan untuk bertemu langsung dengan Ibu Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Prof. DR. Yohana Susana Yembise, Dip.Apling, MA. Melakukan diskusi tatap muka mengenai masalah dunia yang berfokus pada tugas dan tanggungjawab KPPPA yaitu pemberdayaan perempuan, perlindungan perempuan dan anak serta pemenuhan hak anak.

KPPA menyambut baik kunjungan dan peran aktif anak-anak KidZania CongreZZ Kids dalam melakukan sesi tanya jawab dengan Menteri Yohana, sebab seperti dalam beberapa kesempatan, beliau mengatakan anak-anak harus menjadi fokus utama pembangunan. Mereka punya hak yang sama untuk hidup dan berkembang secara optimal, merasakan lingkungan yang aman, nyaman, dan bahagia. Negara harus mempersiapkan kualitas anak-anak karena mereka merupakan generasi penerus bangsa yang akan menjadi pemimpin masa depan.

CongreZZ Kids 2019-2021 terbagi menjadi 3 komisi yang terdiri dari Komisi Kesejahteraan, Pendidikan, Teknologi dan Lingkungan, serta Komisi Khusus Komunikasi, di mana pemilihan Komisi ini berdasarkan tema CongreZZ Kids yaitu Children‘s Perspective on World Problems (Insecurity, Environment and WellBeing). Selama masa jabatan, mereka memiliki kesempatan bertemu para profesional hingga Menteri selama kunjungan ke Instansi Pemerintah serta partner industri KidZania Jakarta.

Pada kunjungan kerjanya, masing-masing anak harus berpikir secara kritis, kreatif, dan peduli pada kondisi dunia saat mengajukan pertanyaan.

Setelah melakukan kunjungan, anggota KidZania CongreZZ menyimpulkan semua informasi yang mereka dapatkan dari kunjungan tersebut yang dituangkan dalam laporan kerja, untuk nantinya menjadi masukan membangun khususnya bagi pemerintahan di Kota KidZania dan umumnya untuk masyarakat.

Lindung Artha Mahendra selaku Chief Operational Officer KidZania Jakarta, mengatakan “Kunjungan ke KPPPA ini menjadi wadah yang bermanfaat bagi anak-anak untuk dapat bertanya, belajar dan mendapatkan semangat langsung dari Ibu Menteri dalam meraih prestasi. Kegiatan ini juga dapat membentuk karakter CongreZZ Kids yang semakin paham kan peran anak baik dalam keluarga hingga negara".

Penulis : Infomercial
Editor: Infomercial
Berita Terkait