Cara Mudah Berkurban di Hari Raya Idul Adha Lewat Platform Digital

Romauli | 9 Agustus 2019 | 13:49 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berdasarkan Data Badan Pusat Statistik menyebut angka kemiskinan di Indonesia pada Maret 2019 mencapai 25,14 juta jiwa. Dari jumlah tersebut, persentase penduduk kurang mampu yang tinggal di desa mencapai 12,85 persen.

Sebagai kontribusi dalam rangka membantu penduduk kurang mampu sekaligus menyambut Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada 11 Agustus 2019, Badan Zakat Amil Nasional (Baznas) menyalurkan daging kurban ke berbagai wilayah pelosok yang jarang terjamah.

Untuk itu, badan zakat ini menggandeng platform marketplace business to business (B2B) Ralali.com, berkolaborasi dalam program "Kurban Berdayakan Desa Melalui Ralali.com untuk Pengembangan UMKM".

"Kolaborasi ini bertujuan memberi kemudahan kepada pelaku usaha dalam melakukan ibadah kurban secara digital, dimana pasca pelaksanaan kurban selesai dilakukan para mudhahhy (orang yang berkurban) akan langsung menerima laporan," ujar Mohammad Indra Hadi, Ketua Panitia Kurban Nasional Baznas 2019.

Program ini dinilai turut membantu para UMKM sesuai dengan misi Ralali.com, yang dalam hal ini hewan kurban dipastikan berasal dari peternak yang berlokasi di pedesaan.

Kerjasama ini, lanjutnya, akan memudahkan masyarakat untuk menunaikan kurban sekaligus memberdayakan masyarakat desa. 

Hewan kurban yang dijual melalui platform Ralali.com diambil langsung dari peternak hewan kurban yang berlokasi di desa-desa kecil di Indonesia. Pengambilan hewan kurban di desa, bukan di kota adalah wujud kepedulian demi membantu tingkat pertumbuhan ekonomi yang merata ke berbagai daerah. 

Penulis : Romauli
Editor: Romauli
Berita Terkait