Rayakan HUT RI ke-74, Wardah Berbagi Kebaikan di Lombok

Infomercial | 13 Agustus 2019 | 06:16 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dalam rangka perayaan Hari Kemerdekaan Repubik Indonesia ke-74, Wardah berkolaborasi dengan Wonderful Indonesia mengadakan Wardah Wonderful Voluntourism di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Wardah Wonderful Voluntourism adalah sebuah program yang mengajak masyarakat untuk melakukan kegiatan sosial dan berbagi kebaikan untuk sekitar sambil menikmati keindahan alam Indonesia. Program ini adalah salah satu implementasi pilar pendidikan dari kampanye Wardah Inspiring Movement, payung kampanye kegiatan sosial Wardah.

Selain pendidikan, Wardah Inspiring Movement memiliki 3 pilar lainnya yaitu kesehatan, pemberdayaan perempuan dan lingkungan.

Wardah Wonderful Voluntourism di Lombok ini berlangsung dari tanggal 6 - 9 Agustus 2019 dan diikuti oleh 3 orang volunteer sebagai pemenang dari kontes yang sebelumnya telah diselenggarakan oleh Wardah di platform Instagram, serta dimeriahkan dengan kehadiran Gita Savitri dan Mega Iskati sebagai Spokes Person dari Wardah.

Di hari pertama, volunteer dan Spokes Person Wardah mengunjungi salah satu desa di Lombok yaitu Desa Sade untuk melihat dan mengenali lebih dalam budaya masyarakat setempat.

Masyarakat menyambut hangat kehadiran para tamu dengan tarian adat dan musik tradisional. Setelah bercengkrama dengan masyarakat, perjalanan dilanjutkan dengan mengunjungi Pantai Kuta Mandalika, Pantai Tanjung Aan dan Bukit Merese.

Pada hari kedua, volunteer berfokus untuk melakukan kegiatan sosial. Kegiatan diawali dengan mengunjungi Pondok Pesantren Assyafiiyah yang berlokasi di Desa Menggala, Kabupaten Lombok Utara. Saat bencana gempa melanda Lombok tahun lalu, pesantren ini sempat roboh dan kemudian kembali dibangun menjadi sekolah ramah gempa atas dukungan Wardah.

Di pesantren ini, volunteer melakukan kegiatan bersama siswi-siswi MTs dan MA, seperti kelas inspirasi, permainan edukatif serta kegiatan penghijauan sekolah. Kegiatan sosial di Pondok Pesantren Assyafiiyah ditutup dengan pemberian alat drumband sebagai cendramata dari Wardah.

Sore harinya Wardah bersama volunteer mengunjungi Bank Sampah NTB Mandiri untuk melihat proses pengolahan sampah secara bijak menjadi berbagai kerajinan dan hiasan rumah. 

Di hari terakhir, volunteer berkesempatan untuk menikmati kekayaan alam yang terbentang luas di Lombok. Selama satu hari penuh, volunteer menikmati wisata bawah laut di 3 lokasi berbeda yaitu di Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno.

"Melalui Wardah Wonderful Voluntourism, kami berharap dapat memberikan inspirasi bagi volunteer serta anak-anak dan masyarakat Lombok yang dikunjungi. Bentuk kegiatan voluntourism ini semoga juga dapat memberikan inspirasi untuk menjadikan kegiatan wisata lebih bermakna," ujar Suci Hendrina, Public Relations Manager Wardah.

Secara lebih luas, Wardah berharap program ini dapat menggerakkan masyarakat di luar sana untuk ikut berpartisipasi melakukan kebaikan hati demi kemajuan negeri tercinta.”

Penulis : Infomercial
Editor: Infomercial
Berita Terkait