40 Tahun L’oreal Mempercantik Perempuan Indonesia

Vallesca Souisa | 15 Agustus 2019 | 23:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM -  

Rabu (14/8) lalu L’oreal merayakan ulang tahunnya  ke-40 di Raffles Hotel, Kuningan, Jakarta. Tak terasa 40 tahun berlalu, L’oreal tak hanya menjadi sahabat dan mempercantik kita, tetapi juga mempercantik Indonesia.  Dari ujung kaki hingga ujung rambut. Dari memperindah tampilan hingga memperkaya wawasan serta kreatifitas para wanita kekinian, melalui produk-produk  aman, berkualitas, dan ramah lingkungan. Tergabung bersama L’oreal, nama-nama yang familiar di telinga perempuan Indonesia; Maybelline, NYX, Urban Decay,  Matrix, Kerastase, Lancome, Shuemura, kiehls, Garnier, Giorgio Armani, Yves Saint Laurent, Viktor & Rolf.

                Komitmen dan konsistensi L’oreal terus melaju, bahkan kian inovatif, mengikuti arus perkembangan  teknologi masa kini. Brand asal Perancis ini juga menginginkan perempuan Indonesia sadar, bahwa enggak hanya kecantikan wajah yang harus dijaga, tapi juga kelestarian lingkungan. Ada berbagai program yang sudah diimplementasikan. Beberapa di antaranya; For Women in Science, sebuah ajang apresiasi bagi para peneliti perempuan di Indonesia; kemudian program Beauty for a Better Life, program pelatihan yang ditujukan pada yang perempuan kurang mampu agar mereka bisa membantu meningkatkan ekonomi keluarga, serta kesejahteraan.

            “Kami memang selalu berusaha memberikan dampak di dunia ilmu pengetahuan dan memang ada dua hal yang menjadi fokus kami, yaitu memberdayakan perempuan lewat science dan satu lagi lewat program pendidikan profesional dalam bidang kecantikan, seperti penata rambut dan makeup artist,” ungkap Melanie Mariel, Communications, Public Affairs, and Sustainability Director L’Oréal Indonesia. Saat ini, L’oreal telah memiliki 11 training cente untuk program Beauty for Better Life di seluruh Indonesia yang mengedukasi perempuan kurang mampu agar bisa bekerja di bidang kecantikan secara profesional dan tersertifikasi.

             “Kami telah melatih sekitar 1.113 perempuan kurang beruntung untuk bisa ikut meningkatkan pendapatan keluarga. Selain itu, kami turut membantu sekitar 4000 keluarga korban bencana gempa di Palu dengan memberikan tempat tinggal sementara dan fasilitas ai rbersih senilai 1 Milyar Rupiah,” ungkap Melanie Mariel.

            Tentu saja di usia ke-40, L’oreal akan lebih inovatif dalam mengembangkan program-programnya maupun kosmetiknya, mengikuti tuntutan jaman. Life begins at 40!

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait