Jakarta Aquarium Terima Kunjungan Anak-anak Bantar Gebang

Infomercial | 24 Agustus 2019 | 17:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kegiatan sosial adalah merupakan salah satu bentuk kepedulian seseorang atau kelompok terhadap individu atau kelompok lain yang dirasa memiliki keterbatasan kondisi. Keterbatasan tersebut dapat berupa keterbatasan sandang, pangan, papan, maupun kesehatan/fisik yang disebabkan oleh berbagai kondisi. Kegiatan sosial ini dapat dilakukan berbagai cara oleh seseorang atau berbagai golongan. Dengan melalui kegiatan sosial, kita diajak untuk lebih peka terhadap keadaan sekitar.

Jakarta Aquarium Indonesia (JAI) menyadari keinginan dan impian seorang anak yang luar biasa, Louis Jose Darion Romero, yang dikenal sebagai Louis, putra tunggal dari Romero Hurtado Yuri. Mimpi itu sangat menarik, tanpa pamrih dan mencuri perhatian pembawa acara TV, Andy Noya, dan telah ditampilkan dalam program TV Kick Andy. Seorang anak berusia 9 tahun yang memiliki nilai juga harapan bahwa ia ingin berbagi dengan orang lain dan bermimpi dapat mengundang kakek-nenek termasuk anak-anak yang tinggal di daerah Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat untuk memiliki kesempatan mengunjungi Jakarta Aquarium. Mimpi ini menjadi kenyataan pada tanggal 21 Agustus 2016, ketika Jakarta Aquarium menyambut kedatangan Louis dan kakek-nenek serta anak-anak Bantar Gebang.

Setibanya di Jakarta Aquarium, mereka ditemani ke Pingoo Restaurant yang berlokasi di dalam Jakarta Aquarium, untuk menikmati hidangan makan siang yang telah disiapkan, sementara mereka bisa berinteraksi dengan Penguin Humboldt yang berada di dalam akuarium. Setelah selesai makan siang, anak-anak segera diundang ke Ruang Kelas Pendidikan untuk diberikan pengetahuan tentang kehidupan laut melalui edutainment, dalam bentuk permainan dan mewarnai gambar sehingga menyenangkan sekaligus mudah dipahami oleh anak-anak.

Kegiatan selanjutnya, mereka diundang untuk menyaksikan pertunjukan teater andalan Jakarta Aquarium, "Pearl of the South Sea," sebuah pertunjukan yang menceritakan kisah cinta seorang raja kepada putri kesayangannya. Kisah ini diadaptasi dari cerita rakyat yang terletak di sebuah Kerajaan di bagian selatan pulau Jawa. Ini adalah pertunjukan yang luar biasa, kombinasi aksi panggung, trik ilusi, dan tarian bawah laut yang menakjubkan. Setelah pertunjukan, mereka diundang untuk tur akuarium yang dimiliki oleh JAI dengan koleksi spesiesnya yang banyak, sementara tim Guest Service Agent memberikan penjelasan tentang masing-masing spesies.

"Dengan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) ini, Jakarta Aquarium sangat senang mendukung niat Louis dalam mewujudkan mimpinya dengan menerima kedatangan kakek-nenek dan anak-anak Bantar Gebang tanpa dikenakan biaya apa pun. Sumbangan yang sudah ada dan terkumpul kemudian digunakan untuk membeli barang-barang kebutuhan sehari-hari bagi orang-orang Bantar Gebang yang layak untuk mendapatkannya”, ujar Will Owens, selaku Direktur Jakarta Aquarium.

Jakarta Aquarium yang terletak di pusat perbelanjaan area Jakarta Barat, Mall Neo Soho Floor LGM-LG, Jl. Letjen S. Parman Kav. 28 Jakarta 11470, merupakan sebuah wahana rekreasi keluarga sekaligus pusat konservasi satwa dalam ruang pertama di Indonesia persembahan Taman Safari Indonesia yang bekerja sama dengan Aquaria KLCC Malaysia. Jakarta Aquarium dikenal sebagai spesialis hewan di bawah air dan terkenal karena habitatnya yang membuat pengunjung merasa seperti telah melangkah ke benua lain. Adapun Jakarta Aquarium memiliki luas 7.200 m2 dengan 3.598 hewan dan 354 spesies.

Penulis : Infomercial
Editor: Infomercial
Berita Terkait