6 Hal yang Menjadi Keunggulan dari Vivo Dibandingkan Smartphone Lain - Tabloidbintang.com
6 Hal yang Menjadi Keunggulan dari Vivo Dibandingkan Smartphone Lain
6 Hal yang Menjadi Keunggulan dari Vivo Dibandingkan Smartphone Lain

6 Hal yang Menjadi Keunggulan dari Vivo Dibandingkan Smartphone Lain

Selasa, 8 Oktober 2019 10:58:01 WIB | Infomercial
A+ | Reset | A-

TABLOIDBINTANG.COM - Vivo saat ini merupakan salah satu brand smartphone ternama dan terpopuler di Indonesia. Hadir sejak tahun 2012 di pasar global serta masuk ke pasar Indonesia sejak tahun 2014 lalu, Vivo saat ini terus berambisi menjadi kekuatan raksasa dalam hal brand smartphone di Dunia. 

Jika kalian masih ingat, saat Piala Dunia 2018 lalu, brand Vivo dalam sebulan penuh selalu hadir di setiap pertandingan. Ketika itu, brand Vivo ada di mana-mana, baik di stadion yang ada pada negara Rusia, hingga layar kaca di seluruh dunia.

Vivo tentu ingin brand-nya semakin dikenal oleh masyarakat dunia. Aksi itu setidaknya tak akan berhenti hingga beberapa tahun ke depan. Pasalnya, Vivo juga telah menjadi sponsor FIFA World Cup sampai Piala Dunia 2022 mendatang.

Dari hal tersebut, pada sisi branding, jelas nama Vivo sudah cukup melekat. Namun, bagaimana dari sisi inovasi produknya? Apa saja inovasi yang sudah dirilis, supaya Vivo bisa terus mengejar untuk jadi kekuatan raksasa baru dalam hal brand smartphone di masa depan?

Sebagai informasi, Nama Vivo sendiri mulai dikenal masyarakat di Dunia pada tahun 2012 melalui seri X1 yang menarik perhatian sebagai smartphone pertama di dunia dengan chipset audio Hi-Fi (High-Fidelity), dan mempunyai desain bodi setipis 6.55 mm.

Sedangkan pada tahun 2013, Vivo memperkenalkan smartphone dengan resolusi layar 2K pertama di dunia, Vivo XPlay3s. Dilengkapi kualitas resolusi 2560 x 1440 pixel berukuran 6 inci, Vivo XPlay3s menjadi smartphone superior di tengah tren layar konvensional dengan resolusi standar 1080p.

Mulai memasuki pasar Asia Tenggara pada tahun 2014, Vivo memboyong X5Pro secara resmi sebagai seri perdananya untuk pasar Indonesia. Memiliki keunggulan kamera dan audio premium serta teknologi 2.5D Glass Design yang membuat tampilan layar smartphone Vivo jadi semakin elegan.

Tidak hanya menunjukkan konsistensi untuk terus menghadirkan kejutan dalam perjalanannya di tengah pasar kompetitif, rangkaian teknologi penuh terobosan yang Vivo hadirkan ikut menjadikannya sebagai salah satu brand smartphone pionir pembentuk tren industri global hingga saat ini.

Nah, berikut ini adalah 6 hal yang menjadi keunggulan Vivo dibandingkan merek smartphone lainnya!

1.Hadir dengan Beragam Inovasi 

Salah satu hal yang menarik dari smartphone Vivo ini adalah karena sub-brand dari BBK Elektronics tersebut terkenal inovatif. Pasalnya, tim pengembangan dan penelitian Vivo tergolong sangat aktif dalam berinovasi, bahkan bisa jadi pionir dalam menghadirkan berbagai teknologi terkini. 

Perlu diketahui, Vivo sendiri memiliki 6 pusat penelitian yang bekerja untuk menciptakan berbagai teknologi bagi smartphone Vivo yaitu di Beijing, Nanjing, Hangzhou, Dongguan, Shenzhen, serta San Diego (Amerika Serikat).

Contoh termudah yaitu ketika menghadirkan kamera tersembunyi di Vivo Apex, sebuah ponsel demo yang tidak dijual Vivo. Sistem kamera tersembunyi itu berlanjut ketika dihadiirkan kembali di Vivo Nex S dan Vivo Nex A yang beredar di pasaran. 

Di Indonesia, sistem kamera tersembunyi yang bisa muncul, atau istilah Vivo disebut sebagai elevating camera, hadir secara resmi lewat Vivo V15. Selain itu, Vivo saat itu memperkenalkan sistem sensor sidik jari yang ada di dalam layar atau under display fingerprint (UDF). 

Banyak brand lain yang kemudian menerapkan teknologi ini di smartphone mereka. Vivo sendiri menghadirkan smartphone dengan sistem UDF secara resmi di Indonesia lewat perangkat Vivo V11 Pro.

Selain itu Vivo juga menampilkan konsep smartphone dua layar lewat Vivo Nex Dual Display. Perangkat yang satu ini memiliki layar di bagian depan dan bagian belakang smartphone. Dengan perangkat ini, Vivo menawarkan sebuah smartphone yang menghadirkan layar penuh di satu sisi tetapi juga di sisi lain tetap mempertahankan kamera untuk selfie (yang sekaligus jadi kamera utama) di bagian layar kedua.

2. Kualitas Kamera Depan dan Belakang yang Sama Bagusnya

Smartphone Vivo umumnya dibekali dengan kamera depan yang berkualitas. Bahkan, Vivo sempat mengusung  slogan yakni‘Perfect Selfie’, yang menguatkan image kalau kamera depan smartphone Vivo adalah kamera yang terbaik untuk selfie. 
Hal ini memang jelas bukan isapan jempol semata karena smartphone Vivo terkenal dengan kamera depan yang baik, terutama untuk Vivo V series seperti Vivo V5, Vivo V7, dan Vivo V lainnya. 

Beberapa waktu belakangan ini, Vivo juga melakukan pembaruan pada kualitas kamera belakang di smartphone-nya. Kamera belakang smartphone Vivo sekarang  hadir lebih baik jika dibandingkan versi sebelumnya. Contohnya terlihat pada smartphone Vivo V11 Pro yang punya kamera belakang dengan kamera ganda 12 MP + 5 MP. 

Kamera ganda ini mengusung fitur dual pixel PDAF + 5 MP dan kemampuan merekam video sampai kualitas 2160p. Hingga saat ini, banyak reviewer yang memuji kualitas kamera depan smartphone ini. Kamera utama smartphone Vivo juga tergolong di seri kelas atas mereka yakni Vivo X seri. Sementara di smartphone kelas bawah mereka, yakni Y seri, kameranya memang cenderung ditampilkan biasa saja.

3.Dibekali Teknologi Dual Engine Fast Charging

Salah satu teknologi yang dirilis Vivo adalah Dual Engine Fast Charging. Teknologi ini pertama kali diperkenalkan pada Vivo V11 Pro dan tampaknya akan terus diimplementasikan di smartphone Vivo lainnya di masa depan. 

Teknologi pengisian cepat ini bisa dibilang saingan dari VOOC Flash Charge dari Oppo dan SuperCharge dari Huawei. Teknologi ini memungkinkan pengisian baterai smartphone yang lebih cepat dari pengisian konvensional. Hal ini bisa terjadi karena adanya dua chip pengisian daya di dalamnya yang dapat didistribusikan tegangan sehingga lebih cepat dari pengisian konvensional.

Pihak Vivo sendiri mengklaim jika teknologi ini mampu mengisi ponsel selama 30 menit untuk mendapatkan pengalaman menonton video selama hampir 7 jam, mendengarkan musik selama hampir satu jam memiliki mode Stand By selama 181,3 jam. 

Selain itu, jika mengisi daya hanya 5 menit, maka yang didapatkan adalah streaming lagu selama 120 menit alias 2 jam. Dengan hadirnya teknologi ini di Vivo V11 Pro, tentu membuat smartphone Vivo jadi tambah menarik bagi para user. Kali ini, hal yang menjual dari smartphone Vivo tidak hanya sekadar kamera selfie, namun juga fitur pengisian daya yang benar-benar bermanfaat bagi banyak orang.

4. Tampil dengan Branding yang Kuat

Vivo diketahui telah memiliki nilai branding yang kuat, sama seperti Oppo. Vivo juga melakukan strategi marketing komisi besar pada outlet yang kurang lebih sama dengan Oppo. Hanya saja, Oppo tampak lebih “dicibir” soal strategi marketing pemberian komisi besar pada penjualan.

Vivo tampak bermain lebih cantik meski mereka juga mengiklankan produknya secara masif. Hal ini terlihat dari banyaknya iklan Vivo di berbagai reklame jalanan maupun ketika ditayangkan pada berbagai stasiun TV nasional. Selain itu, Vivo juga memperkuat branding mereka dengan menggandeng para artis ternama yang memiliki fans besar, seperti Agnes Monica misalnya.

Hal-hal tersebut tentunya membuat brand Vivo semakin dikenal masyarakat luas. Tidak jarang juga orang mencari smartphone, langsung berkeinginan untuk memilih merek Vivo. Hal ini membuktikan kalau merek Vivo memang sudah cukup melekat di masyarakat.

5.Selalu Tampil dengan Desain Menawan

Keunggulan yang menjadi daya tarik smartphone Vivo lainnya ada di bagian desain. Vivo memang tidak mengikuti tren desain modern yang tampak mengilap. Namun, desain bodi smartphone Vivo memang cenderung tetap menawan. Beberapa tipe smartphone Vivo dikenal memiliki desain elegan, contohnya Vivo V9, Vivo V11 Pro, dan Vivo Y95.

Smartphone Vivo lain yang tergolong menawan secara desain jelas dimenangkan oleh Vivo Nex S dan Vivo Nex A. Sayangnya, kedua ponsel tersebut tidak hadir secara resmi di Indonesia. Untungnya, Vivo menghadirkan Vivo V15 yang boleh dibilang membawa teknologi elevating camera yang ada di Vivo Nex series.

6. Harga yang Dikenal Sangat Bersaing dengan Brand Smartphone Lainnya

Mengusung strategi yang sama dengan Oppo, membuat Vivo juga membanderol smartphone mereka dengan harga yang cukup tinggi. Bagi kalangan gadget enthusiast, harga smartphone Vivo memang cenderung overprice alias harganya terlalu tinggi jika menilik spesifikasi yang ditawarkan. 

Hal ini beberapa kali terjadi, misalnya pada seri Vivo V7 dan Vivo V9. HP yang hanya dibekali Snapdragon 450 itu malah dibanderol dengan harga Rp4 jutaan lebih. Padahal brand smartphone lainnya yang mengusung Snapdragon 450 menjualnya di kisaran Rp1,9 juta. Faktor harga yang terlalu berlebihan ini yang membuat smartphone Vivo terasa kurang menarik bagi sebagian kalangan. 

Untungnya, Vivo mulai segera berbenah. Entah apa yang membuat Vivo kemudian menghadirkan smartphone dengan harga yang lebih masuk akal jika menilik spesifikasi yang ditawarkannya. Hal ini terjadi ketika Vivo mengeluarkan Vivo V9 varian RAM 6 GB. Varian ini hadir dengan Snapdragon 660, RAM 6 GB, ROM 64 GB dan dijual dengan harga Rp4.299.000 saja.

Harga yang lebih masuk akal ini kemudian diteruskan di perangkat Vivo V11 Pro yang dijual dengan harga mendekati Rp 5 juta tetapi memiliki fitur yang mewah, contohnya sistem under display fingerprint (UDF) dan juga teknologi Dual Engine Fast Charging. Karena alasan itulah, boleh dibilang harga smartphone Vivo kini lebih bersaing dan tidak terasa overprice. 

Berbagai hal yang menjadi keunggulan Vivo dibandingkan merek smartphone lainnya jelas menjadi benefit tersendiri ketika kita ingin membelinya. Tidak cuma dikenal mempunyai performa tinggi, desainnya yang selalu mengikuti tren terkini pun membuat para penggunanya semakin percaya diri dalam mengusung smartphone Vivo dalam aktivitas harian. 

Kualitas kamera selfie, layar canggih, teknologi under display fingerprint (UDF) serta Dual Engine Fast Charging, dan beragam fitur menarik lainnya jelas sesuai dengan target pasarnya yang menyasar gaya hidup generasi muda Indonesia. Brand smartphone Vivo pun sudah dikenal banyak orang dan sangaat cocok dengan generasi muda Indonesia yang terkenal aktif, simpel, dan fashionable. 

Apalagi, hal ini juga turut didukung dengan berbagai model smartphone Vivo yang sudah banyak beredar di pasaran. Saat ini ada beragam model smartphone Vivo yang beredar di pasaran dari, mulai dari yang entry-level hingga high-level. Vivo pun sudah menyediakan beragam akses untuk membeli smartphone-nya, baik secara online maupun offline. Jadi, apakah sudah tertarik membeli smartphone Vivo?

Penulis Infomercial
Editor Tubagus Guritno
TAG: #Teknologi
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Terbaru
loading...
Pria yang Ancam Santet Minta Maaf, Begini Reaksi Eza Gionino

Pria yang Ancam Santet Minta Maaf, Begini Reaksi Eza Gionino

20 menit yang lalu
Pria Usia 40 Tahun ke Atas, Waspadai Kekurangan Hormon Testosteron

Pria Usia 40 Tahun ke Atas, Waspadai Kekurangan Hormon Testosteron

51 menit yang lalu
Rina Nose dan Josscy Unggah Video Pernikahan di YouTube, Ungkap Awal Perkenalan 

Rina Nose dan Josscy Unggah Video Pernikahan di YouTube, Ungkap Awal Perkenalan 

1 jam yang lalu
Harapan Jokowi Menyambut Kelahiran Cucu Ketiga, La Lembah Manah

Harapan Jokowi Menyambut Kelahiran Cucu Ketiga, La Lembah Manah

1 jam yang lalu
Sinopsis Cinta Anak Muda SCTV Hari Ini Senin 18 November 2019

Sinopsis Cinta Anak Muda SCTV Hari Ini Senin 18 November 2019

2 jam yang lalu
Bibir Bengkak Usai Sulam Bibir, Barbie Kumalasari: Gue Aja Lihatnya Serem

Bibir Bengkak Usai Sulam Bibir, Barbie Kumalasari: Gue Aja Lihatnya Serem

2 jam yang lalu
Sinopsis Cinta Karena Cinta SCTV Hari Ini Senin 18 November 2019

Sinopsis Cinta Karena Cinta SCTV Hari Ini Senin 18 November 2019

3 jam yang lalu
Kesha Ratuliu Ungkap Sosok Adhi Permana, Calon Suaminya

Kesha Ratuliu Ungkap Sosok Adhi Permana, Calon Suaminya

3 jam yang lalu
Sinopsis Anak Langit SCTV Hari Ini Senin 18 November 2019

Sinopsis Anak Langit SCTV Hari Ini Senin 18 November 2019

4 jam yang lalu
Tukang Ikan Hias yang Ancam Santet Eza Gionino Minta Maaf, Mengaku Sedang Mabuk

Tukang Ikan Hias yang Ancam Santet Eza Gionino Minta Maaf, Mengaku Sedang Mabuk

4 jam yang lalu