Membasuh Rambut Nabi Muhammad SAW, Opick: Dicelup dengan Air Zam-zam

Supriyanto | 31 Oktober 2019 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Masih ingat soal rambut Nabi Muhammad SAW yang dibawa Opick Tombo Ati dari Turki? Rabu (30/10) malam rambut yang sempat ramai dibicarakan itu dibasuh oleh Opick di kediamannya, kawasan Pulo Gebang, Jakarta Timur.

Prosesi basuh rambut Nabi Muhammad SAW oleh salah satu pengurus Dewan Ulama Thariqah Internasional asal Turki itu dimulai dengan pengajian oleh puluhan jamaah.

"Dewan Ulama Thariqah Internasional yang ada di Turki mengingatkan untuk rambut ini dicuci setahun sekali. Alhamdulillah prosesinya hari ini, saya bawa teman-teman untuk datang ke rumah,” ujar Opick Tombo Ati kepada wartawan usai acara.

Mengapa harus dari ulama Thariqah Internasional langsung yang mencuci benda tersebut, Opick beralasan tak punya keberanian untuk mencucinya sendiri karena merasa terlalu banyak dosa.

“Iya, saya sendiri nggak pede. Saya banyak kotor, banyak melakukan hal-hal yang buruk," ungkap Opick Tombo Ati.

”Saya hanya bergembira saja. Masyaallah, bayangkan 1400 tahun kita bisa berdekatan dengan salah satu bagian tubuh Rasulullah SAW. Wah, indah," tutur Opick tersenyum.

Opick juga menerangkan bagaimana cara membersihkan rambut Rasulullah SAW itu.

”Tadi ada yang WA juga ke saya ‘itu dicucinya pakai sampo apaan?',” ucap Opick tertawa.

”Nggak, ini sebenarnya bukan dicuci, cuma dicelup saja dengan air zam-zam. Kemudian diolesi dengan minyak zaitun,” pungkas Opick Tombo Ati.

(pri / ray)

 

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait