5 Tip Saat Pesta Belanja 11.11 Tahun Ini

Redaksi | 8 November 2019 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menurut Statista (2019), sebanyak 65,6% orang Indonesia melakukan transaksi di salah satu festival belanja online tahunan paling dinantikan, 11.11. Dua kategori dengan jumlah transaksi paling banyak selama periode ini adalah fashion (59,9%) dan elektronik (36,2%)2.

Ini beberapa tips dari Mastercard berikut ini untuk membantu Anda berbelanja dengan lebih cerdas.

1. Gunakan Kartu Dibanding Metode Pembayaran Lain
Kartu kredit dan debit bisa menjadi senjata Anda untuk berbelanja di 11.11. Kartu kredit dan debit akan memberikan lapisan keamanan untuk menjaga transaksi online Anda tetap aman. Selain itu, dengan menyimpan data kartu, Anda dapat melakukan pembayaran secara lebih cepat dibandingkan metode pembayaran konvensional lain pada saat Anda sedang berburu diskon.

2.Dapatkan Mode Busana Terbaru
Jangan menunggu hingga pesta belanja resmi dibuka untuk memulai aktivitas belanja pakaian. Mulailah dengan membaca ulasan pembeli, telusuri (browsing) pakaian idaman yang Anda inginkan, dan menambahkan dalam keranjang belanja (shopping cart) Anda. Dengan demikian, Anda hanya tinggal menyelesaikan transaksi pada saat 11.11 dan menikmati potongan harga yang menarik.

3. Berlibur Bersama Teman
Anda tengah merencanakan liburan singkat bersama teman-teman Anda? Pesta belanja 11.11 adalah waktu yang tepat untuk membeli tiket pesawat dan akomodasi liburan Anda, karena ada banyak situs perjalanan online yang menawarkan promo dan cashback.

4. Nikmati Banyak Keuntungan Saat Memesan Makanan
Nikmati berbagai keuntungan yang ditawarkan oleh kode promo 11.11 untuk layanan pesan antar makanan. Tip kunci: Pastikan Anda memasukkan alamat yang rinci dan jelas untuk pengantaran makanan Anda.

5. Manfaatkan Momen untuk Meraih Keuntungan Lain 
Coba periksa juga apakah penyedia layanan utilitas Anda memiliki penawaran menarik selama pesta belanja 11.11. Jika ada, manfaatkan kartu kredit atau debit Anda untuk melakukan pembayaran guna memastikan tagihan bulanan Anda terbayar secara cepat dan menguntungkan.
 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait